Ragam  

Suspek Corona Aktif Turun Jadi 173, 158 Diantaranya Rawat Inap Rumah Sakit

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Data suspek corona mengalami naik turun dalam beberapa waktu terakhir. Saat ini, jumlah suspek corona aktif turun jadi 173 orang. Dari jumlah tersebut, 158 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk suspek corona sendiri tercatat sudah ada 26 orang yang meninggal dunia



Berdasarkan update www.corona.sukoharjokab.go.id per 11 Mei 2021, total suspek corona di Sukoharjo saat ini 977 orang. Terdiri dari 778 orang selesai pemantauan, 26 meninggal, dan 173 suspek aktif. Dari 173 suspek aktif tersebut, terdiri dari 15 orang menjalani isolasi mandiri dan 158 orang rawat inap di rumah sakit. Untuk 778 orang yang selesai pemantauan, sebanyak 728 orang sudah melakukan swap dengan hasil negatif.

“Saat ini tren kenaikan positif corona belum berhenti meski jumlah kenaikannya sudah turun. Untuk suspek sendiri masih naik turun,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (15/5/2021).

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumuman, serta mengurangi mobilitas. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona.

Saat ini, masih terdapat 223 kasus positif corona aktif yang tersebar di 12 kecamatan. Terdiri dari 88 orang menjalani isolasi mandiri dan 135 orang menjalani rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *