‘Super Mario Bros. Movie’ Melampaui USD500 Juta Secara Global, Menjadi Adaptasi Video Game Terbesar yang Pernah Ada

‘Super Mario Bros. Movie’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “The Super Mario Bros Movie” terus menjadi pencetak rekor terbanyak box office. Adaptasi video game ini telah melampaui angka USD500 juta di box office global, memecahkan rekor dengan semangat yang biasanya dikumpulkan oleh karakter judulnya melalui power-up. Hingga saat ini, petualangan animasi tersebut telah menghasilkan USD260,3 juta di dalam negeri dan USD248,4 juta di luar negeri. Itu mengangkat hasil tangkapannya di seluruh dunia menjadi USD508,7 juta.


Dilansir dari Variety, Sabtu (15/4/2023), sekarang menjadi film berpenghasilan tertinggi tahun 2023 di box office global dan Amerika, melampaui “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” (tidak seperti film itu, orang-orang tampaknya menikmati film ini). Lebih penting lagi, itu juga menjadikan “The Super Mario Bros. Movie” adaptasi video game terbesar dalam sejarah, melampaui pendapatan kotor “Warcraft” dan “Pokémon: Detective Pikachu”.

“The Super Mario Bros. Movie” diproduksi oleh Universal, Illumination, dan Nintendo dan telah dikerjakan selama beberapa dekade. Bagian dari penundaan itu karena keragu-raguan Nintendo untuk kembali ke Kerajaan Jamur di layar setelah adaptasi live-action tahun 1993 gagal secara spektakuler dan dicemooh sebagai salah satu film terburuk yang pernah dibuat.


Tapi, Illumination, yang telah menghasilkan waralaba “Despicable Me” dan “Sing”, bekerja sama dengan Nintendo untuk memberikan keadilan kepada tukang ledeng berkumis dan saudaranya Luigi. Itu berarti pendiri Illumination Chris Meledandri ikut memproduksi film tersebut dengan Shigeru Miyamoto, desainer Nintendo legendaris yang menciptakan Mario bersama dengan game klasik seperti Zelda dan Donkey Kong.

Aaron Horvath dan Michael Jelenic menyutradarai “The Super Mario Bros. Movie”, yang menampilkan pengisi suara Chris Pratt, Charlie Day, Anya Taylor-Joy, dan Jack Black. Itu membawa anggaran produksi USD100 juta, yang ekonomis untuk film animasi. Film animasi Pixar dan Disney, misalnya, seringkali harganya dua kali lipat dari angka itu.


Di antara tonggak penting lainnya, film ini sekarang menjadi film animasi terbesar kedua sejak 2019 dalam hal box office di seluruh dunia, berada di depan “Demon Slayer: Mugen Train” (USD494 juta) dan di belakang “Minions: The Rise of Gru” (USD942,5 juta). Nantikan pengumuman sekuel atau spin-off “Super Mario Bros Movie” yang tak terhindarkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *