“Sumur Tiban” 60 Cm Bikin Penasaran Warga

Sumber air sedalam 660 cm di Dukuh Kradonan RT 2/4, Desa Genengsari membuat penasaran warga sehingga banyak yang datang.

Sukoharjonews.com – Sumber air yang tiba-tiba muncul di halaman rumah milik Mulkanti, warga Dukuh Kradonan RT 2/4 Desa Genengsari, Polokarto membuat penasaran warga. Bahkan, air yang keluar dari sumber air yang disebut “sumur tiban” tersebut diyakinit berkhasiat. Namun, terkait kebenaran air tersebut berkhasiat belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Banyak warga yang bilang kalau airnya berkhasiat karena muncul tiba-tiba. warga banyak yang meminumnya karena percaya berkhasiat,” ungkap Babinsa Genengsari Sertu Supriyadi, Kamis (21/9).

Menurutnya, sumber air tersebut diketahui sejak Senin (18/9) sore. Awalnya pemilik rumah Mulkanti curiga dengan adanya rembesan air ditanah. Anak Mulkanti, Suparno lantas menggalinya sedalam 60 centimeter (cm) dan tiba–tiba keluar air dari dalam tanah. Air yang keluar tersebut memang tidak begitu deras karena hanya muncul dari dinding galian.

Supriyadi mengaku, warga sekitar banyak yang datang melihat “sumur tiban” tersebut dan kemudian meminum airnya. Munculnya “sumur tiban” tersebut lantas menyebar dari mulut ke mulut sehingga banyak yang penasaran dan datang ke lokasi. Warga yang datang lantas mengambil airnya karena percaya air tersebut memiliki khasiat. (erlano putra).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *