Sukoharjo Utara Diselimuti Kabut Tebal

Kabut tebal terlihat menyelimuti kawasan Solo Baru dan sekiarnya, Kamis (8/3) pagi ini. Turunya kabut tebal sudah kali kedua di tahun 2018 ini.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Fenomena alam yang jarang terjadi melanda Sukoharjo khususnya wilayah utara, Kamis (8/3). Pagi ini, Sukoharjo wilayah utara terlihat diselimuti kabut tebal. Tebalnya kabut membuat jarak pandang menjadi terbatas. Kabut berangsur angsur hilang seiring berjalannya waktu.



Salah seorang pengemudi becak yang mangkal didekat RS Indriati Solo Baru, Wiyono, 57, mengatakan, kabut tebal di kawasan itu sudah kali kedua ini. Kabut tebal kali pertama terjadi beberapa hari lalu. “Saat masih tebal kabutnya, jarak pandang hanya beberapa meter saja, mas,” ujarnya.

Dia mengatakan, beberapa hari lalu kabut tebal  juga melanda Solo Baru. Wiyono sendiri mengaku tidak tahu penyebab turunnya kabut tebal di Sukoharjo khususnya Solo Baru. Dia memperkirakan turunnya kabut tersebut kemungkinannya karena ada pergantian musim.

Hal senada diungkapkan Surono, 48. Warga Carikan, Sukoharjo tersebut mengaku untuk kawasan perkotaan tidak ada kabut yang turun. Dirinya baru melihat kabut saat memasuki Bulakrejo. Semakin ke utara kabut terlihat semakin tebal.

“Tadi lewat kota tidak ada kabut. Barulah ketika memasuki Bulakrejo kabut mulai terlihat dan semakin ke utara semakin tebal,” ujar Surono.

Dirinya melewati Solo Baru karena mengantar anaknya sekolah di kawasan itu. Kabut itu sendiri terlihat mulai menghilang seiring berjalannya waktu yang semakin siang. Surono mengaku, ketika melintas Solo Baru pukul 06.15 WIB tadi, kabut masih cukup tebal. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *