Ragam  

Sukoharjo Kembali Raih Dua Penghargaan, Event Top Digital Awards 2021

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menunjukkan dua trophy penghargaan bidang Teknologi Informasi, TOP Digital Awards 2021, Rabu (22/12/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kabupaten Sukoharjo kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Bahkan, penghargaan yang diterima tidak hanya satu, tapi dua penghargaan sekaligus, masing-masing untuk Bupati dan juga Pemkab Sukoharjo yang meraih penghargaan nasional bidang Teknologi Informasi, TOP Digital Awards 2021.




Penghargaan tersebut merupakan kegiatan pembelajaran, dan kegiatan penilaian/pemberian penghargaan bidang implementasi teknologi digital. Penghargaan diberikan kepada instansi pemerintahan dan korporasi bisnis di Indonesia dan menjadi award digital terbesar di Indonesia. Penyerahan penghargaan TOP Digital Awards 2021 dengan tema Accelerating Digital Transformation in Business & Government di Hotel Rafles, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sukoharjo, Suyamto, menyampaikan bahwa penilaian atau penjurian dilakukan pada 12 Nopember 2021 oleh Tim yang terdiri dari Kementerian Kominfo, Badan Siber dan Sandi Negara, para Praktisi Teknologi Digital dan beberapa Dosen Perguruan Tinggi. Dalam event tersebut, Kabupaten Sukoharjo mendapat dua penghargaan sekaligus karena dinilai telah sukses menjalankan transformasi digital.

Dua penghargaan tersebut masing-masing Top Leader On Digital Implementation 2021 kepada Bupati, Etik Suryani, yang secara langsung mendukung transformasi digital di Pemkab Sukoharjo. Hal itu berupa kebijakan umum berupa produk hukum baik pembentukan Perda, Perbup dan Keputusan Bupati yang didalamnya mendukung implementasi teknologi digital serta kebijakan dukungan anggaran.


“Penghargaan kedua adalah “Top Digital Implementation 2021 #Level Star 4″ diberikan kepada Pemkab Sukoharjo yang telah mengimplementasikan teknologi digital berupa penyiapan infratruksutur teknologi informasi, sistem dan Aplikasi berbasis komputer serta SDM bidang teknologi informasi, dan alokasi anggaran yang sangat memadai,” jelas Suyamto.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Bupati mengaku sangat mendukung percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di instansi pemerintahan. “Hal itu selaras dengan visi pemerintah untuk terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat dan mandiri, di mana teknologi informasi memiliki peran penting untuk hal tersebut,” ujarnya.

Etik juga mengatakan, di dalam jajaran instansi dan lembaga pemerintah, transformasi digital bisa meningkatkan kinerja layanan publik, baik melalui pengembangan e-government, SPBE, maupun aplikasi smart city. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.