Ragam  

Sukoharjo Bersholawat Bersama Habib Syech Untuk Pemilu Yang Sejuk dan Aman

Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Alun -Alun Sukoharjo untuk pemilu yang sejuk, aman, dan lancar, Kamis (4/4) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) -Ribuan umat muslim memadati Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Kamis (4/4) malam. Mereka mengikuti kegiatan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Tablig Akbar tersebut sengaja digelar menjelang pemilu agar pelaksanaan pemilu berlangsung aman dan sejuk. Baik itu selama tahapan hingga proses pemilu berakhir.

Dalam kesempatan itu, terlihat hadir Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang turut bersholawat bersama pejabat Forkopimda. Antara lain Kapolres AKBP Iwan Saktiadi, Dandim 072 Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, serta Ketua DRPRD Nurjayanto. Dalam dakwahnya Habib Syech mengimbau masyarakat untuk agar menyikapi pemilu kali ini dengan kedewasaan, tetap menjaga kondusivitas wilayah. “Selalu dijaga situasi dan kondisi yang damai, aman dan sejuk,” ajak Habib Syech.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya juga mewanti-wanti agar masyarakat selalu menjaga kerukunan agar Kabupaten Sukoharjo tetap kondusif dan tenteram. Terlebih lagi menjelang Pemilihan Umum ini. Bupati berpesan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, jangan sampai “padudon” (bersilisih faham) hanya gara-gara berbeda pilihan.

Hal senada diungkapkan Dandim yang juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sukoharjo untuk menyongsong Pemilu 2019 dalam suasana damai, sejuk dan aman dengan harapan dapat berjalan dengan lancar dan tidak hal-hal yang dapat mencederai keamanan. Dalam kesempatan itu, Dandim 0726 Sukoharjo memimpin menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Disisi lain, dalam acara tersebut juga digelar Deklarasi Pemilu Damai yang dipimpin Ketua KPU Nuril Huda. Setelah deklarasi, dilanjutkan dengan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh para pejabat terkait. Sedangkan sholawat bersama Habib Syech berlangsung dengan khidmad, syahdu dan khusyuk. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *