Sopir Melawan Hingga Terluka, Upaya Perampokan Sopir Taksi Gagal

Ilustrasi kasus percobaan perampokan sopir taksi Kosti di Solo Baru. (Tribunnews.com)

Sukoharjonews.com (Grogol) – Sopir taksi Kosti hampir saja menjadi korban perampokan oleh dua orang penumpangnya. Namun, perlawanan sang sopir hingga membuatnya mengalami luka tusukan justru membuat para pelakunya panik sehingga perampokan tersebut gagal. Kejadian tersebut terjadi di kawasan pusat bisnis 1 Sektor 3 Blok JC, Jalan Paris 2 Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo Minggu malam (3/1). Saat ini, dua pelaku masih dikejar oleh polisi.



“Memang benar ada upaya pencurian dengan kekerasan terhadap sopir taksi Kosti pada Minggu malam. Saat ini, korban dirawat di RR Dr Oen Solo Baru,” ujar Kapolsek Grogol AKP Didik Noertjahjo didampingi Wakapolsek Iptu Mulyanto, Senin (4/2).

Dikatakan Kapolsek, korban yang merupakan sopir taksi Kostri bernama Sumarno, 40, warga Dukuh Siring RT 01/01 Desa Kenokorejo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Dituturkan Kapolsek, kejadian itu bermula pada Minggu (3/2) sekitar 21.40 WIB dimana rekan korban Dwi Waluyo, 46, warga Kampung/Kelurahan Jombor RT 02/08 Kecamatan Bendosari, Sukoharjo sedang mangkal di pintu keluar Supermarket Carrefour, Solo Baru.

Saat itu, Dwi dan teman-temannya sesama sopir taksi Kosti mendapatkan informasi jika Sumarno dirampok. Mereka lantas mendatangi lokasi kejadian dan melihat temannya, Sumarno dalam kondisi penuh luka. Darah korban terlihat berceceran di bagian depan mobil Toyota Avanza nopol AD 1022 DA. “Saat itu, teman-teman korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek dan membawa korban ke rumah sakit,” ujar Kapolsek.

Setelah itu, ujar Kapolsek, petugas Polsek lantas mendatangi lokasi dan olah TKP. Diketahui pelaku upaya pencurian dengan kekerasan tersebut ada dua orang yang merupakan penumpang taksi korban. Dua pelaku tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan. Setelah menyerang korban, keduanya lantas melarikan diri. Polisi sendiri masih mendalami motif kejadian itu. Pasalnya, pelaku tidak membawa kabur mobil korban dan tidak ada barang atau uang korban yang diambil oleh pelaku.

Dari oleh TKP diketahui, pelaku perempuan duduk dibagian depan, sedangkan pelaku laki-laki duduk dibagian belakang. Pelaku pria ini sempat menjerat leher korban sedangkan pelaku wanita yang berada duduk dibagian depan meunusuk korban dengan cutter. Setelah menyerang korban, para pelaku kabur karena korban sempat memberikan perlawanan. (erlano putra)



Sopir Melawan Hingga Terluka, Upaya Perampokan Sopir Taksi Gagal
5 (100%) 1 vote

Facebook Comments

News Feed