Sony Xperia 5 IV Roundup: Spesifikasi, Desain, dan Lainnya

Sony Xperia 5 IV. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony awalnya diharapkan untuk meluncurkan Xperia 5 IV dengan Xperia 1 IV awal tahun ini, tetapi tidak demikian halnya. Namun, perusahaan baru saja menggoda peluncuran smartphone kelas flagship kompak yang akan datang, jadi mari kita lihat kemungkinan spesifikasi, harga, dan banyak lagi.


Desain dan Tampilan
Dikutip dari Gizmochina, Selasa (30/8/2022), berdasarkan apa yang kita ketahui sejauh ini, raksasa teknologi Jepang Xperia 5 IV akan menjadi handset kompak premium. Tidak banyak yang diketahui tentang desainnya, tetapi sifatnya yang ringkas kemungkinan akan menyiratkan sasis dan tampilan yang lebih kecil secara keseluruhan.

Meskipun demikian, kita dapat mengharapkan desainnya mirip dengan saudaranya yang lebih besar, Xperia 1 IV. Jadi, kemungkinan akan memiliki hasil akhir matte dengan panel belakang datar yang dikelilingi oleh bingkai logam di sampingnya. Ini juga sejalan dengan teaser merek yang mengatakan “Jadilah Kreatif. Ayo Kompak.”

Namun, tidak seperti panel layar 6,5 inci Xperia 1 IV, Xperia 5 IV akan memiliki layar yang lebih kecil yang dilaporkan berukuran sekitar 153,5mm secara diagonal, yaitu sekitar 6 inci. Karena model andalannya, layarnya kemungkinan merupakan panel OLED yang menawarkan kecepatan refresh tinggi 120Hz juga. Fitur desain lainnya mungkin termasuk jack headphone 3.5mm dan port USB Tipe C untuk pengisian daya dan transfer data.

Spesifikasi
Sampai sekarang, tidak banyak informasi yang tersedia mengenai detail yang lebih baik dari perangkat keras internal Sony Xperia 5 IV. Namun berdasarkan laporan sebelumnya, model andalan kemungkinan besar akan dilengkapi dengan SoC terbaru dan terhebat dari Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Namun, masih ada kemungkinan bahwa merek tersebut memutuskan untuk mengirimkan model yang akan datang dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang lebih tua juga.

Ini mungkin akan digabungkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB seperti Xperia 1 IV. Fitur lainnya termasuk, pengaturan tiga kamera, speaker stereo ganda, tahan air dan debu IP68, dukungan pengisian daya nirkabel, dan banyak lagi.

Kamera
Serupa dengan spesifikasinya, kamera pada Xperia 5 IV masih diselimuti misteri. Teaser baru-baru ini hanya membagikan bahwa seseorang dapat “mengambil potret yang menakjubkan.” Xperia 1 IV juga memiliki modul tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari tiga sensor 12 megapiksel. Ini termasuk kamera utama 24mm f/1.7 dengan sensor 1/1.7 inci, lensa sudut ultra lebar 16mm f/2.2, dan lensa zoom telefoto 85 hingga 125mm f/2.3 hingga f/2.8.

Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 12 megapiksel. Jadi, ada kemungkinan Sony mengirimkan smartphone baru dengan spesifikasi kamera yang sama jika tidak serupa juga. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *