Soal Maju Pilkada 2020, Ini Jawaban Mohammad Toha

Mantan Wakil Bupati dua periode Mohammad Toha dikabarkan siap maju dalam Pilkada 2020.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Mantan wakil bupati dua periode yang saat ini menjadi anggota DPR RI, Mohammad Toha disebut-sebut akan maju sebagai calon bupati (Cabup) dalam Pilkada Sukoharjo 2020 mendatang. M Toha dikabarkan siap meramaikan bursa cabup dan dipredeksi menjadi memiliki peluang karena dalam Pilkda mendatang tidak ada kandidat petahana. Pasalnya, Wardoyo Wijaya tidak bisa mencalonkan kembali karena sudah menjabat dua periode.



Terkait kabar tersebut, M Toha yang tengah “pulang kampung” untuk melakukan takziah memberikan jawaban klise ciri khas politisi. “Hanya Allah SWT yang tahu nantinya akan seperti apa, kedepannya bagaimana. Kalau ditanya soal Pilkada, jawaban saya Insya Allah,” ujarnya, Minggu (22/6).

Toha sendiri mengakui dalam sejumlah kesempatan saat berkegiatan di Sukoharjo baik itu takziah, menghadiri acara pernikahan sering ditanya soal Pilkada. Bahkan, Toha mengaku didorong untuk mencalonkan kembali menjadi bupati. Menurutnya, meski pernah kalah dalam Pilkada bukan halangan untuk mencalonkan kembali.

Disinggung soal Kabupaten Sukoharjo sendiri, sebagai putra daerah yang sudah terjun ke politik selama 20 tahun, dirinya sudah tahu Sukoharjo mau dibawa kemana, bagaimana membangun Sukoharjo. Dirinya sudah paham betul dan hal itu akan menjadi bekal nanti jika maju dalam Pilkada 2020. “Tapi, saat ini saya hanya bisa bilang Insya Allah,” ujarnya.

Menurutnya, ketika ditanya apa yang masih kurang untuk Sukoharjo, pada prinsipnya semua bidang harus lebih baik. Toha berprinsip, orang hidup harus bisa lebih baik. Baik itu dalam berpoliti, bermasyarakat, dan lainnya. Untuk itu, semua bidang di Sukoharjo harus lebih baik ke depannya. “Semua bidang harus bisa lebih baik dan saya punya pengalaman soal itu,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *