SMKN 6 Sukoharjo Undang Akademisi Gelar Workshop e-Learning Untuk Guru

SMKN 6 Sukoharjo menggelar wokshop e-learning untuk guru dengan nara sumber dari UBSI Solo.

Sukoharjonews.com (Gatak) – SMKN 6 Sukoharjo yang berlokasi di Desa Blimbing, Gatak berusaha meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) gurunya. Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar workshop e-learning. Dengan workshop tersebut diharapkan memberikan penyegaran bagi guru di SMKN 6 Sukoharjo dalam menghadapi tahun ajaran baru. Worshop tersebut mendatangkan nara sumber dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Solo.



Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Jumat (14/6), Kaprodi Sistem Informasi USBI Bambang Eka Purnama menyampaikan perbedaan pembelajaran pada masa lampau dan masa sekarang. Menurutnya, pada masa lalu sepulang dari sekolah langsung tidur karena kelelahan. Tapi, saat ini pulang dari sekolah bisa beraktivitas lagi dengan kegiatan lainnya.

“Dhulu cepat capek karena tubuh kita terbebani banyak buku fisik kalau sekarang semua sumber ada di dalam gadget kita. Pembelajaran sekarang jauh lebih memudahkan untuk semua fihak,” ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, SMK harus banyak terjun di dunia industri dan usaha, pembelajaran bisa disampaikan dalam bentuk e-learning dengan menggunakan “resource” yang ada. Bisa menggunakan internet, media sosial seperti whatsapp, gadget dan sebagainya. Dengan menggunakan e-learning, maka materi dari guru akan bisa disampaiakn sebelum tatap muka dikelas. Sehingga saat dikelas guru hanya sebagai fasilitator untuk diskusi dimana hal itu akan menjadi percepatan pengetahuan bagi guru dan siswanya.

Disisi lain, SMKN 6 Sukoharjo merupakan salah sau sekolah kejuruan yang mempunyai banyak keunggulan. Banyak prestasi yang sudah dihasilkan. Lulusannya juga sudah tersebar di dunia kerja. Ada beberapa program studi yang ada seperti Multimedia, Komputer Akuntansi dan Mesin Otomotif.

Walaupun SMKN 6 Sukoharjo tergolong muda namun kualitas lulusannya tidak kalah dengan yang sudah dulu. Tenaga pendidik yang masih mayoritas muda memberikan semangat untuk mengejar prestasi. Terlebih lagi SMKN 6 Sukoharjo mendapat akreditasi dengan peringkat A untuk sekolah dan peringkat B untuk semua program studinya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *