Smart Monitor Samsung Odyssey OLED G8 Diluncurkan, Layar 4K, Chip AI dan Teknologi Anti-burn-in

Monitor Samsung Odyssey OLED G8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung secara resmi meluncurkan monitor pintar baru untuk pasar global. Ini adalah model Odyssey OLED G8 baru yang menghadirkan banyak spesifikasi dan fitur mengesankan. Monitor pintar baru ini berjanji untuk meningkatkan pengalaman menonton di OLED dengan menggunakan teknologi AI. Jadi, inilah semua detailnya.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (11/6/2024), seperti namanya, Samsung Odyssey OLED G8 mengusung panel OLED 32 inci yang menawarkan resolusi 4K UHD, kecepatan refresh 240Hz, rasio aspek 16:9, dan waktu respons 0,03ms.

Dengan kata lain, Anda dapat mengharapkan kualitas gambar yang tajam dan respons yang luar biasa, yang membuatnya mahir dalam konsumsi konten dan bahkan bermain game. Monitor pintar ini menawarkan layar anti-silau dan dilengkapi dengan prosesor NQ8 AI Gen 3.

Chip ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan konten yang ditampilkan hingga resolusi hampir 4K dengan Samsung Gaming Hub dan aplikasi smart TV aslinya. Jadi, ini juga berfungsi sebagai TV pintar dalam hal fungsionalitas. Saat menggunakan panel OLED, banyak pengguna yang khawatir dengan masalah burn-in.


Namun, Samsung bertujuan untuk mengatasi hal ini dengan Samsung OLED Safeguard+ miliknya. Ini adalah teknologi pertama yang menerapkan pipa pemanas berdenyut ke monitor.

Ini juga dipasangkan dengan sistem pendingin dinamis dan deteksi gambar statis seperti logo dan bilah tugas untuk mengurangi kecerahan secara otomatis, sehingga membantu mencegah burn-in. Samsung Odyssey OLED G8 hadir dengan teknologi AMD FreeSync Premium Pro serta Nvidia G-Sync.

Pilihan konektivitas mencakup 2 port HDMI, 3 port USB 3.0, 1 port DP, dan Ergonomis Stand. Sayangnya, detail harga dan ketersediaannya belum diumumkan. Jadi tunggulah lebih lanjut karena kami akan memberikan pembaruan ketika rincian lebih lanjut tersedia mengenai monitor ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *