Ragam  

Siswi SMP yang Terjun ke Sungai Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Korban saat dievakuasi oleh Tim SAR dan relawan, Jumat (26/8/2022),

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Siswi SMP yang terjun ke Sungai Bengawan Solo dari atas Jembatan Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo akhirnya ditemukan, Jumat (26/8/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


Korban sendiri merupakan siswi SMP Lailatul Qodar Kelurahan Kenep yang bernama Noviana Dewi, 13. Korban tersebut ditemukan dengan jarak beberapa kilometer dari titik awal Jembatan Tangkisan.

Kapolsek Tawangsari, AKP Daryanta membenarkan penemuan korban. Menurutnya, korban ditemukan sekitar pukul 11.40 WIB. Setelah dievakuasi, korban kemudian korban dibawa ke RSUD Ir Soekarno.

Sementara itu, Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Muchlis mengatakan jika operasi SAR hari pertama diterjunkan 3 “Search dan Rescue Unit” (SRU) dengan melakukan penyisiran metode body rafting dengan jarak masing-masing SRU 750 meter secara estafet.

Selain itu, juga dilakukan penyelaman di beberapa titik yang dicurigai. SRU 1, 2, 3 melaporkan kontur sungai berbatu dan SRU Selam melaporkan kedalaman maksimal 4 meter dengan arus deras. Pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan hari ini dan SAR menerjunkan 3 SRU yang melakukan pencarian dengan metode Body Rafting. Dimana 3 SRU melakukan pencarian dengan LCR Basarnas, Klaten, dan Sukoharjo serta 1 SRU melakukan penyelaman dengan LCR MTA.

“Pukul 11.30 WIB Posko Induk menerima informasi terdapat penemuan jenazah di sebelum Jembatan Serenan dengan jarak 4,5 km dari lokasi awal,” ujar Muchlis.

Dia melanjutkan, pada pukul 12.05 WIB jenazah dievakuasi menuju RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo untuk dilakukan visum. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *