Simak Disini, Cara Membuat Masker dari Jahe untuk Menghilangkan Ketombe

Tips membuat masker jahe untuk mengatasi ketombe. (Foto: Healthshots)

Sukoharjonews.com – Tak bisa dipungkiri, jahe merupakan rempah-rempah yang kaya akan manfaatnya. Entah itu dalam hal kesehatan, maupun kecantikan. Beberapa orang bahkan menggunakan jus jahe untuk mengontrol rambut rontok, karena ketombe dianggap sebagai penyebab utama rambut rontok.


Dilansir dari NDTV Food, Minggu (5/2/2023), peran jahe dalam mencegah kerontokan rambut hanya dibuktikan dengan bukti anekdotal. Ini pasti dapat membantu Anda mengatasi ketombe. Inilah cara menggunakannya untuk mendapatkan kembali kulit yang sehat dan bahagia di kulit kepala Anda.

Beginilah cara membuat masker dari jahe untuk mengatasi ketombe di rambut Anda:
1. Ambil jahe segar dan potong-potong menggunakan pisau tajam atau parut.
2. Tambahkan irisan atau parutan jahe ke dalam air dan didihkan dengan api kecil. Perlahan warna air akan mulai berubah dan setelah beberapa menit akan berubah menjadi agak keruh atau kuning bening.
3. Angkat air dari api dan saring menggunakan saringan halus.
4. Peras sisa jahe yang terkumpul di atas saringan agar sarinya keluar maksimal ke dalam wadah.
5. Biarkan air menjadi dingin. Anda bisa menuangkan jus ini ke dalam botol semprot kecil dan menyemprotkannya langsung ke kulit kepala Anda atau mencampurnya dengan pembawa minyak lalu mengoleskan minyak ke kulit kepala Anda.


Biarkan masker menempel di kulit kepala selama setengah jam, lalu bilas dengan sampo anti ketombe yang lembut. Anda dapat merawat kulit kepala Anda dengan campuran jus jahe atau jus jahe seminggu sekali, untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala gatal.

Yang terakhir adalah indikasi pertumbuhan bakteri dan Anda mungkin sudah memeriksakannya ke dokter kulit sebelum mencoba mengobatinya sendiri. Selain masker rambut ini, meminyaki dan memijat secara teratur juga penting untuk mengatasi ketombe. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *