Simak 3 Cara Mudah Dapatkan Mochi Skin Bebas Kering

Cara mudah dapatkan mochi skin bebas kering. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com – Selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, tak hanya asupan makanan yang diperhatikan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tapi juga kondisi kulitmu juga


Dilansir dari Allure, Jum’at (14/4/2023), berkurangnya intensitas asupan cairan selama puasa juga rawan membuat kulit jadi kering dan dehidrasi. Jangan sampai karena lupa perawatan atau kurang cermat memerhatikan kebutuhan kulit, malah membuatmu semakin jauh untuk meraih skin goal mu di tahun ini.

Berbicara skin goal atau kulit idaman, salah satu tren yang sedang ramai adalah Mochi skin. Secara sederhana, mochi skin adalah kondisi kulit yang kenyal dan lembut sama seperti nama makanan yang jadi inspirasinya tersebut.

Lantas jika asupan makanan juga memengaruhi kondisi kulit, adakah cara untuk mendapatkan mochi skin selama berpuasa? berikut langkah perawatan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan mochi skin.


Double cleansing
Melakukan double cleansing di malam hari bisa jadi langkah pertama untuk mendapatkan mochi skin. Pilih dua cleanser dengan tipe yang membutuhkan air dalam pemakaiannya dan satu lagi tidak.

Essence
Kunci untuk mendapatkan mochi skin adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Maka essence jadi skincare penting lainnya agar kulit bisa lebih lembap sekaligus optimal dalam penyerapan serum dan moisturizer. Dengan menggunakan essence, kulit akan lebih terhidrasi sehingga bahan aktif dalam tahapan skincare selanjutnya bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Serum
Serum dengan kandungan Vitamin C dianjurkan untuk mendapatkan mochi skin karena kaya akan antioxidant. Namun sayangnya memang tidak semua orang cocok dengan serum jenis ini. Jika Beauties salah satunya, pakailah serum dengan bahan aktif yang lebih lembut namun tetap memiliki manfaat antioxidant.


Moisturizer
Seperti disinggung sebelumnya, kelembapan adalah kunci untuk mendapatkan mochi skin. Jangan lupa untuk memakai pelembap di malam hari agar kulit semakin terhidrasi.

Pakai Sunscreen
Terlepas dari sekarang ini banyak sunscreen yang juga bisa melembapkan, namun pemakaiannya juga membantu untuk mencegah noda hitam dan melindungi skin barrier sehingga kulit tetap sehat.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *