Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 bukan berarti tigas pelatih Shin Tae-yong selesai. Pasalnya, Shin dituntut hasil terbaik di laga tersebut meski kualutas lawan diatas Indonesia. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis di Piala Asia 2023 mendatang.


“Mental dan fisik pemain terus membaik. Para penggemar bisa melihat itu secara langsung. Kami pun akan kedatangan pemain naturalisasi yang membuat tim lebih kuat dari pada saat ini,” ujar Shin di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (17/6/2022).

Dikatakan Shin, di Piala Asia 2023 mendatang memang tidak akan mudah bagi Skuad Garuda karena kualitas lawan jauh lebih baik daripada saat kualifikasi. Namun, Shin mengaku tidak pernah ragu dengan para pemainnya. Dia bahkan yakin, dengan menjalani latihan keras dan pertandingan-pertandingan uji coba, Skuad Garuda dapat mengimbangi tim-tim tangguh lain di Asia.

Apalagi, menurut pria berusia 52 tahun itu, PSSI dan pemerintah Indonesia sangat memerhatikan kebutuhan timnas dan tak pernah setengah-setengah dalam memberikan sokongan.

“PSSI, mulai dari ketua umum hingga staf membantu dan mendukung penuh timnas. Itu membuat timnas saat ini sangat berkembang ke arah yang positif,” tutur Shin.

Indonesia sendiri sudah mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, Indonesia tampil pada edisi 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Nantinya, di Piala Asia 2023, timnas Indonesia kemungkinan besar dapat diperkuat para pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Jordi dan Sandy sebenarnya direncanakan bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023, tetapi tak terjadi lantaran pewarganegaraan mereka belum tuntas. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.