Sharp Aquos R9 dengan Refresh Rate LTPO 240Hz, Snapdragon 7+ Gen 3 Diluncurkan

Sharp Aquos R9. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sharp telah meluncurkan smartphone baru dalam seri Aquos-nya. Penawaran terbaru adalah Aquos R9 dan hadir sebagai penerus R8 dari tahun lalu. Smartphone tersebut telah terdaftar di situs resmi perusahaan di Jepang. Sharp Aquos R8 menampilkan tampilan kecepatan refresh lebih tinggi, kamera Leica, dan prosesor Snapdragon kelas menengah.


Spesifikasi dan fitur Sharp Aquos R9
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (16/5/2024), Sharp Aquos R9 memiliki panel layar OLED Pro-IGZO berukuran 6,5 inci dan beresolusi FHD+. Ini memiliki kecepatan refresh variabel LTPO tinggi 240Hz dan kecerahan puncak 1.500 nits. Perangkat ini mendukung Dolby Vision. Dikatakan akan dibekali sekotak speaker stereo terbesar di ponsel Aquos dengan dukungan teknologi Dolby Atmos.

Sharp Aquos R9 mengusung desain kotak dengan bingkai datar. Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang tertanam di tombol power. Panel belakang memiliki pulau kamera berbentuk lingkaran. Ponsel cerdas ini juga bersertifikat kelas militer MIL-STD 810G dan tahan debu dan air IPX5, IPX8, dan IP6X.


Di bagian pencitraan, Sharp Aquos R9 hadir dengan pengaturan kamera ganda bermerek Leica. Ada sensor utama berkemampuan OIS 50,3MP dengan f/1.9 dan lensa sudut ultra lebar 50,3MP f/2.2 dengan bidang pandang 122 derajat. Di bagian depan, perangkat ini juga memiliki kamera selfie 50,3MP.

Sharp Aquos R9 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7+ Gen 3. Ini mengemas RAM LPDDR5x 12GB dan penyimpanan 256GB. Ada sistem pembuangan panas di dalamnya. Perangkat ini didukung oleh unit baterai 5.000mAh. Ini berjalan pada OS Android 14 di luar kotak. Pilihan konektivitas pada R9 termasuk WiFi, NFC, dan Bluetooth 5.4.

Sharp belum mengungkapkan harga Aquos R9 saat ini. Ini ditawarkan dalam warna Putih dan Hijau. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *