Shalawat yang Dapat Menyelamatkan dari Api Neraka

Shalawat menghindarkan dari siksa neraka.(Foto: islampos)

Sukoharjonews.com – Shalawat adalah doa dan pengagungan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain sebagai tanda cinta dan penghormatan kepada beliau, shalawat juga memiliki keutamaan besar. Salah satu keutamaan tersebut adalah perlindungan dari siksa kubur.


Dikutip dari Bincang Syariah, pada Sabtu (15/6/2024), lafadz shalawat Hajiyah ini adalah sebagai berikut;

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَا اتَّصَلَتِ الْعُيُوْنُ بِالنَّظَرِ وَتَزَخْرَفَتِ اْلأَرْضُوْنَ بِالْـمَطَرِ وَحَجَّ حَآجٍ وَاعْتَمَرَ وَلَــبَّــى وَنَحَرَ وَطَافَ بِالْبَــيْتِ وَقَـــبَّـلَ الْحَجَرَ.

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin mattasholatil ‘uyunu bin nadzari wa tazakhrofatil ardhuna bil mathori wa hajja hajjin wa’tamaro wa labba wa naharo wa thofa bil baiti wa qobbalal hajara.

Artinya; “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw selagi mata masih bisa memandang, bumi masih pasang surut disebabkan oleh air hujan, dan orang-orang masih melakukan haji, melakukan umrah, membaca talbiyah, berkurban, melakukan thawaf di baitullah serta mencium hajar aswad.”

Api neraka adalah tempat yang penuh dengan siksaan dan azab bagi orang-orang yang berdosa. Dengan membaca Salawat Hajiyah, kita memohon kepada Allah SWT untuk melindungi kita dari api neraka dan memasukkan kita ke dalam surga-Nya.


Mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Setiap kali membaca Salawat Hajiyah, kita mendapatkan pahala dari Allah SWT. Pahala ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT sesuai dengan keikhlasan dan keimanan kita.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk memperbanyak membaca Salawat Hajiyah, baik dalam sholat, setelah sholat, maupun di waktu-waktu lainnya. Semakin banyak membaca shalawat, semakin besar pula manfaat yang akan didapatkan.

Selain manfaat-manfaat di atas, membaca Shalawat Hajiyah juga merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca Shalawat Hajiyah, kita menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kita kepada beliau atas segala perjuangannya dalam menyampaikan risalah Islam.


Membaca Shalawat Hajiyah adalah amalan yang mudah dan ringan untuk dilakukan. Oleh karena itu, marilah kita membiasakan diri untuk selalu membaca Shalawat Hajiyah dalam setiap kesempatan.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *