Setwan Pastikan Kondisi Gedung DPRD Mandan, Kerusakan Masih Ditanggung Rekanan

Dua orang pekerja tengah memperbaiki jalan beton menuju kanopi sisi selatan Gedung DPRD di Mandan yang retak.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gedung DPRD Sukoharjo yang baru di Kelurahan Mandan belum ditempati meski selesai dibangun pada Desember 2018 lalu. Saat ini, gedung tersebut masih dalam masa pemeliharaan oleh rekanan sehingga jika ada kerusakan menjadi tanggung jawab rekanan untuk memperbaiki. Masa pemeliharaan sendiri selama enam bulan sejak Januari 2019 sehingga akan berakhir bulan Juni ini.



“Sebelum resmi ditempati bersamaan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024, kami terus melakukan pantauan kondisi bangunan dan juga fasilitas yang ada,” terang Plt Sekretaris DPRD Sukoharjo, Basuki Budi Santoso, Rabu (26/6).

Dikatakan Basuki, dalam pemeriksaan terakhir terdapat kerusakan untuk jalan beton menuju kanopi sisi selatan. Jalan beton tersebut mengalami retak beberapa meter. Terkait kerusakan tersebut langsung diperbaiki dan masih jadi tanggung jawab rekanan karena masih dalam masa pemeliharaan. Basuki tidak menemukan kerusakan besar untuk bangunan maupun fasilitas yang ada.

Sebelum ditempati secara resmi, ujar Basuki, Sekretariat DPRD (Setwan) intensif melakukan pemeriksaan kondisi. Khususnya fasilitas yang ada. Dari sisi bangunan sendiri Basuki mengaku tidak ada masalah dan tinggal ditempati. Tahun ini, sekretariat tinggal melengkapi mebeler untuk ruang rapat paripurna. Sedangkan mebeler untuk ruang yang lain tetap menggunakan mebeler dari gedung DPRD lama.

“Intinya kami memastikan tidak ada masalah dari sisi gedung maupun fasilitas saat ditempati di awal bulan September nanti,” ujarnya.

Basuki menambahkan, Gedung DPRD Sukoharjo di Mandan tersebut diyakini sebagai gedung DPRD termegah di Jateng. Dia mengaku desain gedung sendiri mengadopsi Gedung DPRD Magetan, Jatim. Proyek gedung DPRD sendiri dibangun dengan anggaran Rp39 miliar dilahan seluas 14.963 meter persegi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.