Ragam  

Setelah Dijabat Pelaksana Tugas Beberapa Bulan, Hadi Sulanto Kajari Sukoharjo Definitif

Kepala Kejari Sukoharjo, Hadi Sulanto.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo selama ini kosong beberapa bulan dan diisi oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Namun, mulai 10 Maret 2022, Kejari Sukoharjo memiliki kepala difinitif, yakni Hadi Sulanto yang menggantikan Plt Kajari sebelumnya, Agita Tri Moertjahjanto yang pindah tugas sebagai Kajari Sambas, Kalimantan Barat.


“Serah terima jabatan Kajari dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kamis (10/3/2022),” ujar Kasi Intel Kejari Sukoharjo, Haris Widiasmoro, Sabtu (12/3/2022).

Dikatakan Haris, serah terima jabatan Kajari Sukoharjo tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Andi Herman. Sebelum resmi menjabat Kajari Sukoharjo, Hadi Sulanto sendiri sebelumnya sudah menduduki sejumlah jabatan di lingkungan kejaksaan. Tercatat, Hadi pun pernah lama bertugas di Kejaksaan Negeri Boyolali.

Riwayat jabatan Hadi sendiri, pada ahun 2003-2005 menduduki jabatan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Kejari Boyolali, Kepala Seksi Intelijen di Kejaksaan Negeri Boyolali (2005-2009), Pengkaji di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dari tahun 2009-2010.

Kemudian, menduduki jabatan pemeriksa IV di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dari tahun 2010-2013, Koordinator di Kejaksaan Kalimantan Tengah tahun 2013-2015, Kepala Kejaksaan Negeri Ampana dari tahun 2015-2017, Kepala Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una dari tahun 2017-2018, Asisten Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah tahun 2018 -2022, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo 2022-sekarang.

Haris mengaku, proses pelantikan dan pengambilan sumpah beberapa Pejabat Eselon III di wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah berjalan dengan aman, lancar, dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) corona.

Seperti diketahui, sebelumnya jabatan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sukoharjo juga berpindah tangan. Kasis Pidsus lama, Raden Yudhi Teguh Santoso digantikan oleh Bekti Wicaksono. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *