Sesuai Prediksi, Wawan Pribadi Mendapat Rekomendasi DPP Sebagai Calon Ketua DPRD

Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menunjukkan surat dari DPP terkait pengesahan dan penetapan calon ketua DPRD Sukoharjo, Kamis (12/9).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Nama Wawan Pribadi sesuai predeksi keluar sebagai calon Ketua DPRD Sukoharjo. Hal itu tertuang dalam surat pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD dari DPP PDIP Nomor 609/IN/DPP/IX/2019 tertanggal 4 September yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Surat tersebut diterima oleh Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Kantor DPD PDIP Jateng, Rabu (11/9) malam.



“Surat pengesahan dan penetapan nama Wawan Pribadi saya terima di Kantor DPD PDIP Jateng di Semarang bersamaan dengan daerah lain di Jateng,” ujar Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kamis (12/9).

Dikatakan Wardoyo, sebelumnya DPC mengajukan tiga nama untuk mendapatkan rekomendasi terkait calon Ketua DPRD Sukoharjo. Tiga nama tersebut adalah Nurjayanto, Sukardi Budi Martono, dan Wawan Pribadi. Dari tiga nama itu, hanya Wawan yang dipanggil untuk menfikuti “fit and proper test” hingga akhirnya mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Wardoyo juga mengatakan, dalam surat keputusan DPP disebutkan jika pimpinan Dewan merupakan jabatan strategis bagi partai guna memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda). Pimpinan dewan juga merupakan penugasan DPP kepada partai yang diatur dalam Peraturan DPP Nomor 07 Tahun 2019 tentang pengisian pimpinan dewan, dan ketua fraksi.

“Dengan keputusan partai ini, seluruh jajaran struktural partai dan anggota DPRD dari PDIP untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan Wawan Pribadi sebagai ketua DPRD Sukoharjo. Bagi mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan partai, akan diberikan sanksi organisasi,” tandasnya.

Surat dari DPP PDIP tersebut akan dijadikan dasar bagi DPC untuk mengirimkan nama Wawan Pribadi ke Sekretariat DPRD bersamaan dengan usulan pimpinan fraksi. Wardoyo mengaku, untuk posisi Ketua Fraksi PDIP, DPC mengajukan Nama Timbul Darmanto dengan Wakil Ketua Ayu Mulyani dan Sekretaris Sutomo.

Sedangkan Wawan Pribadi mengaku akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya. Menurutnya, kepercayaan dari partai harus dilaksanakan penuh tanggungjawab. Wawan yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD sementara mengaku, nama-nama usulan dari semua partai akan segera diproses dan diajukan ke Gubernur Jateng.

“Jika nama-nama dari semua partai sudah lengkap, langsung akan diproses dan diajukan ke Gubernur,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *