Ragam  

Serbuan Vaksin Kodim Berlanjut, Berlangsung di Graha PGRI, Sasar Tokoh Keagamaan

Vaksinasi corona yang digelar Kodim Sukoharjo di Graha PGRI, Selasa (27/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program Serbuan Vaksin Kodim Sukoharjo berlanjut. Seperti yang dilakukan di Graha PGRI dengan peserta usia 18 tahun keatas, Selasa (27/7/2021). Target peserta vaksinasi ini sebanyak 500 orang yang berasal dari tokoh keagamaan dari ormas Islam, yakni Nahdlatul Ulama (NU).




“Vaksinasi ini menargetkan 500 peserta. Selama ini pemerintah bersama TNI-Polri bersinergi untuk mempercepat vaksinasi,” ungkap Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Menurutnya, kolaborasi tiga pilar tersebut terus berjalan untuk mempercepat vaksinasi di Sukoharjo yang realisasinya masih jauh dari target. Selain vaksinasi oleh pemerintah, TNI dan Polri, vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum usia 18+ yang digelar Konimex bersama Halodoc juga masih berjalan di The Park Mall.

Dengan mempercepat vaksinasi diharapkan angka corona di Sukoharjo segera turun. Pasalnya, saat ini kenaikan kasus positif corona harian masih cukup tinggi. “Sasaran vaksinasi masih 18+ hingga lansia, untuk pelajar belum karena kuota vaksin masih terbatas,” ujar Etik.

Etik juga mengatakan, pada prinsipnya semua warga akan divaksin untuk meningkatkan imun. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Termasuk sasaran pelajar yang belum dilakukan karena kuota vaksin terbatas dan belum ada kebijakan dari pemerintah pusat.

Prinsipnya, ujar Etik, saat pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai nanti semua sudah divaksin karena guru-guru juga sudah mendapatkan vaksin. Sehingga, saat PTM dimulai semua elemen yang ada sudah mendapatkan vaksin corona.

Sedangkan Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan, TNI akan terus mendukung program vaksinasi pemerintah agar realisasinya meningkat. Seperti yang dilakukan di Graha PGRI hari ini dimana ada 500 dosis yang diberikan.

“Kodim sendiri menargetkan dalam satu minggu itu ada 1.500 hingga 2.000 vaksin yang diberikan. Untuk minggu ini sudah 2.000 dosis yang dilaksanakan oleh Kodim,” jelasnya.

Rencananya, ujar Dandim, program serbuan vaksinasi Kodim akan terus berjalan sehingga fungsi pencegahan dapat berjalan dan disisi lain untuk mendukung pemerintah mempercepat realisasi vaksin di Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *