Serah Terima Jabatan Bupati Dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Pidato Perdana Bupati

Serah terima jabatan dari Plh Bupati, Budi Santosa pada Bupati Etik Suryani di DPRD, Kamis (4/3/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Serah terima jabatan (sertijab) bupati dilaksanakan di Kantor DPRD, Kamis (4/3/2021). Sertijab dilakukan dari Pelaksana Harian (PLh) Bupati Budi Santosa pada Bupati Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa. Usai sertijab, kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda penyampaian pidato perdana Bupati Sukoharjo.



Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi menyampaikan, setelah pelantikan pada 26 Februari lalu, diharapkan Sukoharjo terus maju berkembang, bergairah, dan bersemangat serta dapat memenuhi harapan masyarakat meraih kesejahteraan dan kemartabatan hidup yang lebih baik.

“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan pada bupati dan wakil bupati bahwa perjuangan telah menanti, harapan masyarakat Sukoharjo begitu besar di pundak bupati dan wakil bupati,” ujar Wawan.

Bupati dan wakil bupati serta jajaran pemerintah harus cerdas dan bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan kemajuan daerah. Wawan yakin dengan berbekal kesungguhan bupati dan wakil bupati dan kerja ikhlas serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh pemangku amanah.

“Kami selaku pimpinan dan anggota DPRD berharap bupati dan wakil bupati dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab amanah sebagai pemimpin Sukoharjo dengan ikhlas dan kedepankan prinsip-prinsip partisipatif, tegakkan asas-asas transparansi dan akuntabilitas.

Usai sertijab dilanjukan Rapat Paripurna Penyampaikan Pidato Perdata Bupati, Kamis (4/3/2021).

Sedangkan dalam pidatonya, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan, dalam menjalankan kesinambungan pemerintahan selama lima tahun ke depan sudah mencanangkan visi, misi dan program-program unggulan. Visi yang diusung adalah “Mewujudkan Masyarakat Sukoharjo Yang Lebih Makmur”.

Sedangkan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Periode tahun 2021-2026 adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, memperkuat perekonomian rakyat yang berdaya saing tinggi, memperkuat pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, serta meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan keagamaan.

“Guna mencapai visi dan misi tersebut, dilaksanakan program-program unggulan,” ujar Bupati.

Program unggulan itu masing-masing reformasi birokrasi yang dinamis berbasis teknologi informasi dan sistem layanan terintegrasi, penguatan kapasitas desa/kelurahan, pemberian bantuan sarana dan prasarana kepada kader pembangunan daerah, pemberian bantuan sarana dan prasarana keagamaan, penerapan pendidikan bagi semua yang terjangkau, penguatan sistem kesehatan dan penanganan pandemi corona, jaringan pengamanan sosial pasca pandemi corona.

Selain itu, juga pengembangan keolahragaan dan pengembangan generasi muda, penguatan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, penguatan produksi petani, pengembangan pariwisata berbasis ekonomi kreatif, penguatan infrastruktur daerah.

Bupati juga mengatakan, bupati dan DPRD adalah mitra sejati dalam penyelenggaraan pemerintahan. Untuk itu, hubungan yang terjalin harmonis selama ini haruslah diperkuat. Termasuk didalamnya hubungan bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan elemen masyarakat lainnya.

“Saya mengajak kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo, marilah kita bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja, bersinergi dan saling mendukung,” tambah Bupati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *