Sempat Viral di Medsos, Ternyata Polisi Gadungan

Ternyata polisi gadungan. (Istimewa)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Beberapa hari terakhir ini beredar postingan sebuah foto yang menjadi viral. Foto tersebut berupa seorang pengendara sepeda motor tanpa mengenakan helm dan knalpot motor brong. Menariknya, laki-laki pengendara motor tersebut mengenakan sebuah kasos warna coklat dan dibagian belakang bertuliskan “polisi”.



Respon netizen pun beragam ada yang “misuh” ada yang menyindir, dan lainnya. Foto tersebut diambil di Bundaran Patung Pandawa, Solo Baru. “Begitu ada postingan yang viral dan menyangkut kepolisian, kami langsung melakukan penyelidikan dan orang yang mengendarai motor memakai kaos Polri sudah kami amankan,” jelas Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan, Minggu (28/3/2021).

Laki-laki yang diamankan tersebut berinisial AS, 34, warga Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo. Menurut Kapolsek, Provost Polres Sukoharjo langsung mencari pria yang viral di medsos dengan kaos polri tersebut. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan diketahui AS ini bukan anggota polisi.

Dodiawan mengaku foto tersebut diambil pada 15 Maret 2021 lalu. Terkait kaos ciri khas Polri tersebut, Kapolsek mengaku masih melakukan pemeriksaan pada AS terkait kepemilikan kaos warna coklat tersebut. Kapolsek menambahkan, AS juga sudah memberikan klarifikasi di Polsek Grogol soal foto tersebut.

“AS menyampaikan permohonan maaf dan mengaku bukan anggota Polisi. AS ini telah merusak citra Polri karena memakai atribut polri dan berkendara tidak mengenakan helm,” tambah Kapolsek.

Disisi lain, Humas Polres Sukoharjo juga sudah mengedarkan klarifikasinya. Dalam klarifikasi tersebut, pengendara motor dengan atribut Polri tersebut bukanlah anggota polisi. Humas Polres juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah “share” informasi jika belum dipastikan kebenarannya. Humas Polres mengajak untuk bijaksana dalam bermedsos. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *