Sempat Tertunda, Akhirnya PPDP Melakukan Coklit Pada Bupati

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat melakukan coklit pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di rumah dinas, Selasa (21/7/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Agenda pencocokan dan penelitian (coklit) dimulai serentak pada Sabtu lalu dimana dimulai dari tokoh masyarakat dan juga pejabat. Sedianya, coklit pada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya juga akan dilakukan pada Sabtu lalu. Namun, karena Bupati ada agenda akhirnya dilakukan penjadwalan ulang dan baru dilakukan pada hari Selasa (21/7/2020).



“PPDP mulai melakukan coklit serentak pada hari Sabtu (18/7/2020) dan diawali pada tokoh masyarakat dan juga pejabat,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda saat mendampingi PPDP melakukan coklit.

Dikatakan Nuril, jumlah PPDP yang melakukan coklit sebanyak 1.775 orang sesuai dengan rencana jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Coklit sendiri akan berakhir pada 13 Agustus mendatang. Selama coklit ini, ujarnya, masyarakat juga bisa mengakses laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Setelah masuk laman, akan muncul fitur isian yang diminta mengisi nama, NIK dan jenis kelamin. Setelah itu, akan muncul informasi jika nama anda telah terdaftar sebagai pemilih.

Disinggung tentang tahapan selanjutnya, Nuril mengaku pengumuman pendaftaran paslon mulai 28 Agustus hingga 3 September. Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran paslon 4-6 September sekaligus verifikasi syarat pencalonan. Kemudian tanggapan masyarakat 4-8 September, pemeriksaan kesehatan 4-11 September dan penetapan paslon pada 23 September.

“Sebelum penatapan calon, ada tahapan verifikasi syarat calon, masa perbaikan, dan verifikasi dokumen hasil perbaikan hingga 22 September,” tambah Nuril. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed