Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Masuk Tahap Akhir, Pansel Serahkan Tiga Nama ke Bupati

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses seleksi terbuka dan kompetitif jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo selesai. Panitia Seleksi (Pansel) independen telah mengumumkan hasil akhir seleksi dan juga menyerahkan hasilnya pada Bupati. Dari empat pendaftar, Pansel menyerahkan tiga nama yang lolos.



Seperti diketahui, ada empat pendaftar untuk lelang terbuka sekda Sukoharjo. Masing-masing Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), RM Suseno Wijayanto, Kepala Satpol PP, Heru Indarjo, Asisten II Sekda, Widodo, dan Kepala DPMPTSP, Abdul Haris Widodo. Dari empat nama itu, hanya Abdul Haris Widodo yang gagal lolos.

“Pengumuman penetapan hasil akhirseleksi terbuka dan kompetitif untuk jabatan sekda Sukoharjo sudah kami umumkan melalui website Pemkab,” terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Rabu (28/4/2021).

Dikatakan Anwar, tiga nama yang lolos tersebut berdasarkan peringkat sesuai perolehan nilai selama mengikuti seleksi jabatan sekda. Meski begitu, Bupati selaku Pembina Pejabat Kepegawaian (PPK) memiliki hak prerogatif untuk memilih dari tiga nama yang diserahkan dan diajukan ke Gubernur Jateng.

Setelah hasilnya kami serahkan ke Bupati, ujar Anwar, Pansel sudah tidak terlibat lagi karena sudah menjadi ranah Bupati. Jadi, tinggal Bupati memilih satu dari tiga nama yang diserahkan Pansel untuk diajukan ke Gubernur. Nantinya, Gubernur akan melakukan wawancara dengan Pansel, Bupati dan pejabat yang diusulkan sebelum mengeluarkan rekomendasi dan dilanjutkan ke Kemendagri.

Sebelumnya, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani sendiri memiliki tiga kriteria untuk calon Sekda Sukoharjo. Etik mengingingkan seorang sekda yang pintar, jujur, dan loyal. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed