Seleksi Jabatan Asisten 1 Ketat, 4 Pendaftar Masih Lolos

Pemkab Sukoharjo. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses seleksi jabatan Asisten 1 Sekda masih berlangsung dan cukup ketat. Pasalnya, empat pendaftar seleksi untuk jabatan tersebut masih lolos hingga uji gagasan. Saat ini keempatnya baru saja mengikuti tahap uji kompetensi dan tinggal menunggu hasilnya. Uji kompetensi sendiri dilakukan oleh LPPM UNS yang ditunjuk oleh panitia seleksi.



Keempat pendaftar yang masih bertahan hingga kini adalah Camat Bendosari Sukito, Camat Polokarto Pardi, Camat Nguter Sumarno, dan Kepala Kesbangpol Gunawan Wibisono. Sebelum uji kompetensi di LPPM UNS, uji gagasan di depan panitia seleksi dinyatakan lolos semuanya.

“Penentuan lolos tidaknya dalam uji gagasan sebelumnya melalui pleno panitia seleksi,” ujar Ketua Panitia Seleksi Anwar Hamdani, Sabtu (7/4).

Setelah uji gagasan, ujar Anwar, keempat peserta yang mengikuti uji kompetensi yang akan diselenggarakan pada tanggal 4–5 April 2018. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos uji kompetensi masih akan memgikuti tahapan wawancara akhir, tes kesehatan dan psikologi.

Dikatakan Anwar, Bupati Sukoharjo mengharapkan pada bulan Mei 2018 jabatan Asisten 1 Bidang Pemerintahan sudah terisi. Pansel yang dipimpinnya merupakan Pansel yang dibentuk Bupati. Pansel terdiri dari akademisi (pakar), tokoh masyarakat, dan birokrat.

“Pansel berpegang pada azas objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Saya harap proses seleksi selesai sesuai jadwal. Tinggal menunggu hasil uji kompetensi sebelum tahapan selanjutnya,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.