Seleksi CPNS Sukoharjo, Dari 407 Formasi, Honorer K2 Dapat Kuota 9 Orang

Seleksi CPNS Sukoharjo.-ilustrasi. (Tribunnews.com)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kuota Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara atau CPNS untuk Kabupaten Sukoharjo diketahui sebanyak 407 orang. dari jumlah tersebut, ternyata sembilan orang diantaranya merupakan kuota untuk Honorer Kategori 2 (K2). Meski begitu, honorer K2 tersebut juga harus mengikuti tes sebagaimana peserta seleksi dari masyarakat umum.



“Jadi, untuk honorer K2 juga ikut tes. Semua prosedur pendaftaran melalui sistem online Badan Kepegawaian Negara atau (BKN),” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono, Kamis (20/9).

Dikatakan Joko, dirinya baru saja mengikuti rapat koordinasi soal seleksi CPNS 2018 di Semarang. Untuk Sukoharjo dan juga kabupaten/kota lain di Jateng, pengumuman detil mengenai formasi paling cepat akan dilakukan pada 26 September mendatang. Terkait seleksi CPNS 2018 ini, BKPP sedang mempersiapkan tim yang nantinya melakukan pemantauan proses seleksi CPNS yang akan dilakukan.

Joko membenarkan jika jumlah kuota untuk Sukoharjo sudah diumumkan melalui website Pemkab Sukoharjo. Joko mengaku, awalnya Sukoharjo mengajukan 450 formasi, namun pemerintah pusat hanya menyetujui 407 orang saja. Dari jumlah 407 tersebut sudah termasuk kuota Honorer K2 yakni 9 orang. Untuk rinciannya sendiri Tenaga Guru sebanyak 313 orang, Tenaga Kesehatan 67 orang, dan Tenaga Teknis 27 orang.

“Rincian masing-masing formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah formasi dan unit kerja penempatan akan diinformasikan sebelum tanggal pendaftaran dimulai,” ujarnya.

Saat ini pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran dibawahnya untuk mematangkan panitia persiapan tes CPNS ini. Hal ini terkait peralatan dan personil yang bertugas. Joko kembali menegaskan, proses seleksi CPNS 2018 ini dilakukan oleh BKN dan Pemkab Sukoharjo sifatnya hanya membantu pelaksanaan saja. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments