Sejumlah Perwira Polres Dimutasi, Termasuk Kasatlantas

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi memimpin jalannya sertijab beberapa perwira di halaman Mapolres, Rabu (30/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres, Rabu (30/5). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Iwan Saktiadi. Perwira yang terkena mutasi adalah Kasatlantas dan beberapa Kapolsek.



Sesuai data yang ada, Kasatlantas AKP Finan Sukma Radipta dimutasi sebagai Kasatlantas Polres Banyumas dan posisinya digantikan AKP Zamroni, Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan pindah ke Kapolsek Banjarsari, Solo, Kapolsek Bulu AKP Sarwoko dimutasi menjadi Kapoksek Kartasura, Iptu Dalmadi dari Kanit Obvit Polres Sukoharjo menjadi Kapolsek Bulu. Selain itu, Kapolsek Polokarto AKP Banuari pindah sebagai Kapolsek Nguter, dan Kapolsek Nguter AKP Didik Nurcahyo geser menjadi Kapolsek Polokarto.

“Mutasi merupakan suatu siklus wajar atau siklus normal sebuah organisasi demi perbaikan kinerja organisasi dan pembinaan karir bagi yang menjalani mutasi jabatan,” papar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, meski dimutasi ke Polres Banyumas, AKP Finan justru mendapat promosi karena tipe Polres Banyumas lebih baik dibandingkan Polres Sukoharjo. Kapolres berpesan, untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri, pelajari situasi dan dinantikan inovasi dalam mengelola organisasi Satlantas Polres Sukoharjo.

Untuk para Kapolsek, ujarnya, khususnya AKP Demianus Palulungan akan menempati job kompol di Polsek Banjarsari, Solo. “Ditempat baru tentunya membutuhkan pengalaman kerja yang matang. Bekal dan kemampuan di Kartasura dan beberapa tempat lainnya sudah teruji. Banjarsari adalah jantungnya Kota Solo sehingga sosiologi masyarakatnya jauh berbeda,” paparnya.

Kapolres juga mengatakan, untuk AKP Sarwoko yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Bulu diminta segera menyesuaikan diri dan tentunya tidak akan sulit karena sudah lama bertugas di Sukoharjo. Di lokasi baru tinggal menyesuaikan situasi yang ada.

Sedangkan untuk AKP Banuari yang berpindah ke Polsek Nguter, diminta pengelolaan situasi terkait PT RUM yang sudah dialkukan Kapolsek sebelumnnya untuk diteruskan. “PT RUM masih jadi PR bagi semua. Situasi tetap dipantau dan perkembagannya diharapkan ke arah yang positif,” pesannya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *