Sederet Manfaat Batu Gua Sha untuk Kesehatan

Manfaat batu gua sha. (Foto : Alodokter)

Sukoharjonews.com – Pengobatan Tradisional Tiongkok (TCM) banyak menggunakan batu Gua sha adalah praktik TCM yang melibatkan pengikisan kulit dengan batu datar halus untuk mengatasi masalah kulit atau kesehatan. Sebagai terapi alternatif alami, gua sha mengatasi masalah seperti peradangan, nyeri kronis, dan antara lain, mengurangi bengkak.


Dilansir dari up circle beauty, Jum’at (2/2/2024), dalam TCM, gua sha digunakan untuk mendorong aliran darah dan qi (energi kekuatan hidup, kadang-kadang dikenal sebagai chi) yang sehat ke seluruh tubuh. Qi mungkin merupakan prinsip utama dalam TCM serta seni bela diri Tiongkok, dan praktisi TCM percaya bahwa qi yang stagnan dapat menjadi penyebab banyak penyakit.

Sebagian besar batu gua sha yang Anda temukan di pasaran terbuat dari batu giok atau kuarsa mawar, jadi pilihlah warna hijau atau merah muda. Namun hal ini tidak berkelanjutan. Itu sebabnya Alat Pijat Wajah Gua Sha kami dibuat secara ramah lingkungan dengan baja tahan karat, memungkinkan orang mendapatkan manfaat gua sha tanpa mengorbankan nilai etika mereka.

Cara menggunakan batu gua sha
Sekarang setelah Anda mengenal akar gua sha, sekarang saatnya mempelajari bagaimana batu gua sha dapat digunakan dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Kebanyakan batu gua sha akan menyerupai bentuk pada gambar di bawah.


Setiap bagian dari batu gua sha dirancang untuk digunakan pada area wajah yang berbeda untuk mendapatkan manfaat terbaik bagi kulit.

-Takik di bagian atas batu – untuk digunakan pada kulit halus di bawah mata.
-Tepi panjang – untuk digunakan pada leher dan pipi.
-Tepi pendek – untuk digunakan di dahi.
-Tepi berlekuk ganda atau bentuk ‘U’ – digunakan pada tenggorokan, garis rahang, dan alis.

Gunakan batu gua sha untuk mengikis perlahan pada setiap area wajah, dengan gerakan ke atas mengikuti kontur wajah. Luangkan waktu untuk menggunakan batu di setiap area wajah Anda – ini adalah waktu yang tepat untuk menemukan waktu yang penuh perhatian!

Kiat teratas: gunakan Alat Pijat Wajah Gua Sha Anda bersama beberapa tetes Serum Wajah Organik kami dengan Minyak Kopi untuk membantu batu meluncur lebih mudah ke seluruh wajah dan leher Anda.

Rutinitas pijat wajah gua sha yang sederhana
Kami telah menyertakan rutinitas pijat wajah gua sha yang cepat dan mudah untuk dicoba oleh pemula, sebelum mereka menemukan mana yang terbaik bagi mereka. Ulangi setiap langkah tiga hingga lima kali.

Manfaat Gua Sha
Manfaat gua sha telah diperoleh dalam pengobatan TCM selama bertahun-tahun dan dari generasi ke generasi. Saat menggunakan gua sha untuk pijat wajah, Anda bisa merasakan beberapa manfaat.

1. Meningkatkan drainase limfatik
Gerakan menggores yang digunakan dalam pijat gua sha membantu membantu drainase limfatik saat Anda meluangkan waktu untuk mengerjakan berbagai area di wajah Anda. Anda memegang kendali penuh, sehingga Anda dapat memutuskan untuk menggunakan tekanan ringan atau lebih berat.

2. Mengurangi ketegangan dan nyeri
TCM telah menggunakan gua sha untuk membantu meringankan ketegangan dan rasa sakit selama ribuan tahun. Menyesuaikan tekanan yang Anda berikan dengan batu gua sha di berbagai area bermasalah di leher atau wajah dapat membantu mengurangi ketegangan dan nyeri.


3. Meningkatkan sirkulasi
Selain meningkatkan drainase limfatik, pijat gua sha dapat membantu meningkatkan sirkulasi. Dengan peningkatan sirkulasi, kulit menjadi lebih cerah karena racun dikeluarkan dan dibersihkan dari tubuh.

4. Meredakan bengkak
Sapuan di bawah mata sangat membantu dalam mengurangi bengkak yang dialami sebagian orang saat bangun tidur. Selalu berhati-hati saat menggunakan gua sha pada kulit halus di bawah mata Anda.

5. Memberi Anda waktu yang penuh perhatian
Hidup bergerak dengan kecepatan 100 mil per jam, dan mungkin sulit meluangkan waktu untuk bersantai dan melatih kesadaran atau rasa syukur. Selama pijat wajah gua sha Anda adalah waktu yang tepat untuk merenungkan hari itu. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *