Sebuah Paket Meledak di Asrama Polisi Telukan Sukoharjo, Satu Polisi Terluka

Polisi bersejata lengkap mengalankan lokasi terjadinya ledakan di Asrama Brimob Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. (Foto: Tangkapan layar)

Sukoharjonews.com (Grogol) – Sebuah ledakan cukup keras terjadi di Asrama Polisi (Aspol) dekat Markas Brimob di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Ledakan terjadi pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB dimana ledakan diinformasikan diduga dari sebuah paket yang dikirim ke lokasi.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, paket tersebut berupa kardus coklat yang diinformasi berasal dari Indramayu. Paket tersebut kemudian meledak di sebuah rumah Asrama Arumbara, Jl Larasati No AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Ledakan tersebut membuat satu polisi, Bripka Dirgantara Pradipta, 35, yang merupakan anggota Polresta Solo mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Indriati yang kemudian dirujuk ke Rs Dr Moewardi Solo.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang saat itu ada di dalam rumah tiba-tiba dikejutkan suara ledakan keras dari luar rumah. Ledakan tersebut memgakibatkan jendela bergetar.

Setelah itu, saksi dan juga tetangga kemudian keluar rumah dan melihat korban dalam keadaan berlumuran darah. Kasus meledaknya sebuah paket tersebut tengah diselidiki petugas. Lokasi kejadian juga sudah dipasang “police line”.

Terkait ledakan tersebut, Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian itu. Dalam keterangan, Iqbal mengaku kejadian itu masih diselidiki petugas. Namun, Iqbal membenarkan jika sumber ledakan tersebut diduga dari sebuah paket yang dikirim.

Iqbal juga membenarkan ledakan tersebut membuat satu petugas polisi terluka. Terkait jenis peledak, Iqbal belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam penyelidikan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *