Ragam  

Sebaran 113 Kasus Positif Aktif, Kasus Terbanyak Geser di Kecamatan Kartasura

Waspada virus Corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif corona aktif di Sukoharjo berdasarkan update 30 Juli kemarin sudah mencapai 113 orang. Jumlah positif aktif naik tajam karena ada peningkatan 33 kasus positif. Meski kasus positif sembuh juga bertambah, kenaikan kasus positif lebih banyak dibandingkan yang sembuh sehingga kasus positif aktif otomatis juga naik. Saat ini, 113 kasus positif aktif tersebut tersebar di 12 kecamatan dan terbanyak ada di Kecamatan Kartasura dengan 22 kasus.



Berdasarkan data website www.corona.sukoharjokab.go.id, setelah Kecamatan Kartasura, kasus positif aktif terbanyak kedua ada di Kecamatan Bulu 15 kasus dan Kecamatan Sukoharjo 14 kasus. Berikut ini daftar akumulasi kasus positif dan kasus positif aktif tiap kecamatan berdasarkan update per 30 Juli:

KECAMATANAKUMULASI KASUSPOSITIF AKTIF
Grogol538
Kartasura4122
Sukoharjo3814
Mojolaban3713
Bulu2115
Baki151
Tawangsari149
Gatak149
Nguter137
Bendosari136
Weru86
Polokarto73
JUMLAH274113

Dari 113 kasus positif yang aktif tersebut, didominasi oleh kasus positif tanpa gejala (asimptomatik) sebanyak 77 orang dan kasus positif denga gejala (simptomatik) sebanyak 36 orang. Untuk kasus positif tanpa gejala, sebanyak 76 orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang menjalani isolasi di rumah sehat. Sedangkan untuk kasus positif dengan gejala, semuanya dirawat inap di sejumlah rumah sakit rujukan corona.

“Kenaikan kasus positif baru hampir semuanya merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (31/7/2020).

Gugus tugas mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru selama pandemi virus corona. Dengan harapan, kasus positif corona di Sukoharjo tidak kembali mengalami kenaikan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *