Sebanyak 77 Atlet Sukoharjo Dilepas Ikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memakaikan jaket kepada perwakilan atlet Popda Provinsi Jateng saat pelepasan di Pendopo GSP, Selasa (20/6/2023).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 77 atlet dan 20 official dilepas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2023. Pelepasan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (20/6/2023).


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa pelaksanaan Popda Jateng dibagi dalam dua tahap, yakni tahap 1 pada 20-23 Juni untuk tujuh cabang olahraga (cabor) dimana Sukoharjo memberangkatkan 32 atlet dan 13 official/pelatih.

“Untuk tahap 2 dilaksanakan pada 25-28 Juni 2023 untuk delapan cabor dan Sukoharjo akan memberangkatkan 44 atlet dan delapan official atau pelatih. Jadi, total kontingen Sukoharjo untuk event Popda Jateng ada 77 atlet dan 20 official,” terang Aji.

Menurutnya, event Popda tingkat Provinsi Jateng ini akan digunkan untuk mengukut capaian pembinaan atlet. Selain itu, juga untuk mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik yang akan jadi andalam Sukoharjo di masa depan.


Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan bahwa usia pelajar merupakan usia yang tepat untuk melaksanakan pembinaan atlet usia dini. Untuk itu, Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda di berbagai cabang olahraga agar selalu semangat dan pantang menyerah sehingga dapat meraih prestasi yang diimpikan.

Etik melanjutkan, Pemkab Sukoharjo akan terus mendukung dan berupaya untuk membantu dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat keolahragaan agar keolahragaan di Kabupaten Sukoharjo dapat berkembang dan menuju kearah yang lebih baik sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga.


“Dalam prosesnya Pemkab Sukoharjo berharap akan terus mengadakan kegiatan pembibitan dan pembinaan sehingga atlet di Kabupaten Sukoharjo akan terus bergenerasi dan tetap hidup,” ujarnya.

Etik juga berpesan kKepada official (pelatih) untuk membimbing dan melatih para atlet untuk menjadi atlet-atlet berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo. “Kami juga berharap setelah ini atlet-atlet Popda kita dapat masuk kedalam Tim Provinsi Jawa Tengah untuk melaju mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah ke Popnas dan menjadi Atlet Nasional dimasa mendatang,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *