Sebanyak 76 Atlet Dilepas Bupati Sukoharjo, Ikuti Event Popda Tingkat Provinsi Jateng

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet Popda Tingkat Provinsi Jateng, Jumat (14/6/2024).

Sukoharjonews.com – Sebanyak 76 atlet dan 34 pelatih official kontingen Popda Kabupaten Sukoharjo dilepas Bupati Etik Suryani. Pelepasan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Jumat (14/6/2024). Para atlet akan berlaga dalam event Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2024 di Kota Semarang.


“Event ini akan digunakan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho.

Menurutnya, Popda Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 dilaksanakan melalui dua tahap di Kota Semarang. Tahap I digelar Kamis-Minggu, 20-23 Juni 2024 dengan peserta sembilan cabang olahraga terdiri dari 39 atlet dan 17 pelatih official. Tahap II digelar Senin-Kamis, 24-27 Juni 2024 dengan peserta sembilan cabang olahraga terdiri dari 37 atlet dan 17 pelatih official.

“Jumlah keseluruhan atlet dan official kontingen Popda Kabupaten Sukoharjo sejumlah 76 atlet dan 34 pelatih official,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekaligus dilaksanakan penyerahan uang pembinaan untuk atlet peraih medali di Popda tingkat Karesidenan Surakarta tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 22-25 April 2024 di Kabupaten Sragen.


Dalam event regional tersebut, kontingen Sukoharjo meraih total 36 medali dengan rincian 7 medali emas, 13 medali perak dan 16 medali perunggu.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan, usia pelajar merupakan usia yang tepat untuk melaksanakan pembinaan atlet usia dini, oleh karenanya Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda di berbagai cabang olahraga agar selalu semangat dan pantang menyerah sehingga dapat meraih prestasi yang diimpikan.

“Pemkab Sukoharjo akan terus mendukung dan berupaya untuk membantu dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat keolahragaan agar keolahragaan di Kabupaten Sukoharjo dapat berkembang dan menuju kearah yang lebih baik sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga,” ujarnya.

Bupati berharap seluruh kontingen manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, Etik juga berharap supaya menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan.

“Tunjukkanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *