Ragam  

Sebanyak 60 Warga Terima Bantuan Baznaz Sukoharjo, Diberikan oleh Bupati

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berinteraksi dengan warga penerima bantuan dari Baznas, Jumat (15/9/2023).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan. Untuk kali ini, bantuan diberikan kepada 60 orang dari sejumlah kecamatan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Jumat (15/9/2023).


Bantuan yang disalurkan bervariasi mulai dari bantuan biaya pendidikan, gerobak hik, gerobak bubur ayam, bantuan bantuan modal usaha, gerobak bakso bakar, mesin jahit, dan bantuan mesin obras. Selain itu, ada juga bantuan biaya hidup, bantuan pembayaran utang, bantuan pemasangan listrik, biaya pengobatan, pelunasan BPJS, dan lainnya.

Untuk nilai bantuan juga bervariasi, mulai paling kecil Rp1 juta dan paling besar Rp5 juta dengan total bantuan mencapai Rp148,9 juta.

“Jadi, bantuan untuk masyarakat kurang mampu rutin diberikan oleh Baznas Sukoharjo. Sebelumnya, warga tersebut mengajukan permohonan bantuan kepada Bupati dan ditindaklanjuti oleh Baznas yang bisa mencairkan bantuan dengan cepat,” jelas Etik.


Etik mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Prinsipnya saya pasti menindaklanjuti setiap permohonan yang masuk. Jadi, jika masyarakat kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan, bisa mengajukan pada Bupati,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan sumber bantuan tersebut berasal dari zakat, infak, dan sedekah dari berbagai pihak utamanya PNS Kabupaten Sukoharjo. Selama ini, berbagai pengajuan permohonan bantuan datang dari masyarakat kepada Bupati. Pengajuan tersebut kemudian diteruskan ke Baznas.

“Sebelum bantuan cair, ada proses verifikasi dan validasi kelayakan oleh petugas. Termasuk juga pengecekan kepada calon penerima bantuan,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *