Sebanyak 417 Peserta Lolos CPNS, Setelah Masa Sanggah, Lanjut Pemberkasan

Ilustrasi rekrutmen CPNS.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)– Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Sukoharjo sudah diumumkan. Dari total 1.143 peserta yang mengikuti tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), sebanyak 417 peserta dinyatakan lolos sebagai CPNS. Dari jumlah peserta yang lolos seleksi, ada tujuh formasi yang tidak terisi karena total formasi untuk Sukoharjo 424 formasi.



“Total formasi CPNS 2019 Sukoharjo ada 424 formasi dan terisi 417 sehingga ada tujuh formasi yang tidak terisi,” jelas Panitia Seleksi CPNS Pemkab Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, Minggu (01/11/2020).

Fajar mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kemampuan dasar (SKD) dan nilai SKB. Pengumuman hasil seleksi tersebut sudah diumumkan di website Pemkab Sukoharjo www.sukoharjokab.go.id. Setelah pengumuman ini, ujar Fajar, ada waktu tiga hari untuk masa sanggah, yakni 1-3 November.

“Setelah masa sanggah selesai, dilanjutkan dengan pemberkasan oleh peserta yang dinyatakan lolos dan selanjutnya pengajuan Nomor Induk Kepegawaian secara online ke BKN,” jelas Fajar.

Disinggung tentang formasi yang tidak terisi, Fajar mengaku tidak hafal satu persatu. Namun, ada diantaranya formasi dokter spesialis urologi. Untuk formasi tersebut, dalam dua kali seleksi CPNS di Sukoharjo sangat minim bahkan tidak ada pendaftarnya.

Seperti diketahui, jumlah pendaftar CPNS 2019 di Sukoharjo mencapai 10.568 orang. Dari jumlah tersebut, dalam tes SKD hanya 1.143 peserta yang lolos sehingga berhak mengikuti tes SKB. Setelah dilakukan tes SKB, integrasi nilai SKD dan SKB, dari 1.143 peserta hanya 417 yang lolos sebagai CPNS Pemkab Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *