Ragam  

Satgas Corona Sidak Prokes ke Masjid, Jamaah Tak Pakai Masker Dites Swab Antigen

Jamaah masjid yang tidak mamakai masker dilakukan tes swab antigen dalam sidak satgs corona Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (24/4/2021) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satgas Corona Kecamatan Sukoharjo melakukan inspeksi mendadak mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes) di masjid. Hal itu dalam upaya pencegahan penyebaran corona. Sidak dipimpin Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang PW dan mendatangi Masjid An Nuur di Kampung Bangsan, Kelurahan Jetis, Sabtu (24/4/2021) malam. Satgas mendapati sejumlah jamaah yang tidak memakai masker.



“Selain itu, kami juga mendapati jika karpet masjid sudah dipasang, padahal sesuai aturan untuk sementara karpet masjid untuk dilepas dulu,” ujar Havid, Minggu (25/4/2021).

Dengan temuan itu, Satgas Corona kemudian meminta pada pengurus masjid untuk menggulung karpet masjid terlebih dahulu untuk meminimalisir penyebaran virus. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di masjid.

Havid juga mengatakan, untuk jamaah yang tidak memakai masker diketahui ada empat orang dan malam itu juga dilakukan tes swab antigen oleh tim medis dari Puskesmas yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdullilah, hasil swab antigen empat jamaah tersebut negatif. Pada prinsipnya tidak masalah beribadah di bulan Ramadan ini dengan catatan harus menjalankan prokes,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Satgas Corona juga menyerahkan bantuan hand sanitizer serta sembako untuk Masjid An Nuur Jetis. Havid menambahkan, penegakan prokes oleh Satgas Corona Kecamatan akan terus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran corona. Terlebih lagi, saat ini posiif corona aktif terbanyak ada di Sukoharjo dengan 35 kasus. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.