Ragam  

Satgas Corona Gayam Gelar Testing di Pusat Perbelanjaan, Sasaran Karyawan dan Pengunjung

Lurah Gayam, Havid Danang PW saat memimpin tes swab antigen di Toserba Laris, Selasa (10/8/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satgas Corona Kelurahan Gayam melakukan tracing penyebaran virus di pusat perbelanjaan, Selasa (10/8/2021). Sasaran pertama dilakukan di Toserba Laris dimana dalam kesempatan tersebut bersama Puskesmas Sukoharjo melakukan tes swab antigen. Tes dilakukan pada karyawan dan pengunjung.




“Kami mengambil sampling 20 orang yang terdiri dari karyawan dan pengunjung dan jumlah ini bisa bertambah tergantung situasi dan kondisi di lapangan,” terang Lurah Gayam, Havid Danang PW.

Dikatakan Havid, kegiatan tes swab antigen di pusat perbelanjaan tersebut dalam upaya untuk memastikan karyawan toko dalam kondisi sehat saat bekerja. Sehingga, pengunjung toko merasa aman dan nyaman saat berkunjung dan berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

Selain itu, lanjut Havid, Satgas Corona Kelurahan Gayam juga sekaligus mengingatkan pada masyarakat yang berkunjung untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes). “Kami juga memberikan imbauan untuk masyarakat yang merasa kondisi sedang tidak enak badan untuk tinggal dirumah terlebih dahulu. Tidak perlu keluar dulu,” ujarnya.

Setelah Toserba Laris, Havid juga mengaku akan melakukan kegiatan serupa di pusat perbelanjaan lainnya seperti Swalayan Mitra dan pusat keramaian lain seperti Taman Pakujoyo.

Disisi lain, Havid juga menyampaikan jika kasus corona aktif di Kelurahan Gayam sudah menurun dari angka 90-an kasus aktif menjafi 40-an kasus aktif saat ini. Untuk itu, Havid mengajak seluruh elemen masyarakay di Kelurahan Gayam untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *