Samsung Odyssey OLED G9: Terkonfirmasi Waktu Respons 0,03 ms, AMD FreeSync Premium Pro

Monitor Samsung Odyssey OLED G9. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kembali di CES 2023, Samsung meluncurkan monitor gaming melengkung 49″ yang sangat besar yang disebut Odyssey OLED G9. Awalnya, merek tersebut mengungkapkan bahwa monitor Quantum-Dot-OLED ini memiliki resolusi 5.120 x 1.440 piksel dengan kecepatan refresh 240 Hz.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (5/6/2023), detail lainnya juga diungkapkan pada bulan Januari seperti fakta bahwa monitor tersebut bersertifikat VESA DisplayHDR True Black 400, yang sesuai dengan kecerahan area penuh 250 nits dan kecerahan puncak 400 nits. Selain itu, monitor gaming tersebut dikatakan memberikan waktu respons 0,1 ms dan akan dilengkapi dengan perangkat lunak Gaming Hub Samsung yang sudah diinstal sebelumnya.

Spesifikasi Monitor Samsung Odyssey OLED G9
Merek ini belum meluncurkan monitor di pasar mana pun, namun tetap membuat hype tetap hidup dengan mengungkapkan lebih banyak detail terselubung sebelumnya. Dalam penggoda baru-baru ini, merek tersebut mengungkapkan bahwa monitor Samsung Odyssey OLED G9 dirancang dengan kelengkungan 1800R dan menawarkan waktu respons yang mengesankan sebesar 0,03 ms (GtG).


Layar menyediakan dukungan Sinkronisasi Adaptif dan telah menerima sertifikasi AMD FreeSync Premium Pro, menjamin berkurangnya robekan gambar saat digunakan dengan kartu grafis AMD. Samsung menegaskan bahwa panel tersebut dapat mencapai rasio kontras 1.000.000:1 yang mengesankan, dengan bantuan dari prosesor “Advanced Neo Quantum AI”, yang menganalisis dan meningkatkan kualitas gambar.

Dalam hal konektivitas, Odyssey OLED G9 menampilkan input video DisplayPort 1.4, micro-HDMI 2.1, dan HDMI 2.1. Ini juga mencakup dua port downstream USB 3.0 Type-A dan port upstream USB Type-B untuk opsi konektivitas tambahan. Monitor dilengkapi dengan speaker stereo 5W, menawarkan kemampuan audio internal.


Selain itu, dudukan monitor dapat disesuaikan, memungkinkan penyesuaian ketinggian hingga 120mm dan rentang kemiringan -2 hingga +15 derajat.

Samsung belum mengungkapkan tanggal rilis atau harga monitor gaming Odyssey OLED G9. Namun, karena sebagian besar spesifikasinya telah terungkap, kami dapat mengantisipasi kedatangannya di rak-rak toko dalam waktu dekat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *