Samsung Mengumumkan Kartu Memori MicroSD SD Express 256GB dengan Kecepatan Baca Berurutan 800MB/Detik

Samsung MicroSD 256gb. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung telah mulai mendistribusikan sampel kartu memori microSD SD Express 256GB, yang menawarkan kecepatan baca sekuensial yang mengesankan hingga 800MB/s. Samsung juga memulai produksi massal kartu memori microSD UHS-1 1TB


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (5/3/2024), Hangu Sohn, wakil presiden global Divisi Penyimpanan Merek Samsung Electronics, menekankan pentingnya kemajuan ini, dengan menyatakan bahwa kartu microSD baru memberikan kinerja tingkat SSD dan kapasitas besar dalam faktor bentuk yang sangat kompak. Lompatan teknologi ini memungkinkan pengguna memanfaatkan kekuatan aplikasi mutakhir baik saat ini maupun di masa depan.

Pengenalan kartu memori microSD SD Express Samsung menandai langkah signifikan dalam evolusi kartu memori. Sementara kartu microSD tradisional biasanya menggunakan antarmuka UHS-1 dengan kecepatan baca maksimum 104MB/s, seri SD Express meningkatkan standarnya dengan kecepatan mencapai hingga 985MB/s. Peningkatan kecepatan transfer data yang eksponensial ini menjanjikan pengalaman komputasi transformatif di berbagai platform.


Didukung oleh protokol PCIe Gen3x1, SD Express memberikan kecepatan luar biasa yang bahkan menyaingi SSD SATA, dengan kecepatan baca 800MB/s. Hal ini menunjukkan peningkatan 1,4 kali lipat dibandingkan SSD tradisional dan empat kali lipat kecepatan kartu memori antarmuka UHS-1 konvensional. Teknologi Dynamic Thermal Guard dari Samsung memastikan kinerja dan keandalan optimal dengan mengatur suhu kartu memori, bahkan selama penggunaan jangka panjang.

Selain kemampuan performanya yang tinggi, kartu memori microSD UHS-1 1TB dari Samsung mendorong batasan kapasitas penyimpanan. Memanfaatkan delapan lapisan V-NAND 1TB generasi ke-8 Samsung, kartu microSD ini memberikan potensi penyimpanan yang tak tertandingi.

Selain itu, produk ini menjalani pengujian ketat untuk memastikan daya tahan, dengan enam fitur pelindung termasuk tahan air, tahan suhu ekstrem, tahan jatuh, tahan aus, perlindungan sinar-X, dan perlindungan anti-magnetik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *