Sambut Hari Kartini, Ayoo Ikut Senam Maumere Ramai-Ramai

Salah satu peserta Lomba Senam Maumere yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo dalam rangka Hari Kartini, Senin (15/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kekiri…kekiri…kekanan…kekanan, dari kejauhan lagu Maumere terdengar dari Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D). Ternyata ada lomba Senam Maumere di halaman GP3D. Lomba tersebut digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo, Senin (15/4). Lomba tersebut dalam rangka menyambut datangnya Hari Kartini.



Kepala DPPKB dan P3A Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti menjelaskan, ada dua lomba yang digelar dalam rangka menyambut datangnya Hari Kartini. Masing-masing Lomba Senam Maumere dan Lomba Kreasi Plastik sampah rumah tangga. Peserta lomba tersebut berasal dari perwakilan Dharma Wanita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga dari instansi lainnya.

“Untuk Lomba Senam Maumere diikuti 22 peserta, sedangkan Lomba Kreasi Plastik diikuti 27 peserta,” jelas Proboningsih.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan lomba tersebut berlangsung semarak utamanya Lomba Senam Maumere. Pasalnya, tiap peserta membawa pendukung yang memberi support. Sedangkan untuk lomba kreasi, para peserta terlihat menjadikan plastik sampah rumah tangga menjadi hiasan yang unik dan menarik. Ada yang membuat bunga, hiasan dinding, dan lainnya. (erlano putra)



Sambut Hari Kartini, Ayoo Ikut Senam Maumere Ramai-Ramai
5 (100%) 1 vote

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed