Sambut Hari Bhayangkara, 30 Warga Dapat SIM Gratis

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Polres Sukoharjo memberikan 30 SIM gratis pada warga, Rabu (1/7/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satlantas Polres Sukoharjo memberikan SIM gratis pada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). Ada 30 warga Sukoharjo yang beruntung mendapatkan SIM gratis tersebut karena hari lahirnya bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Meski mendapat SIM gratis, syarat dan prosedur tetap harus dipenuhi



“Kami bekerjasama dengan perbankan dalam hal ini BRI terkait program SIM gratis ini. Ada 30 warga yang mendapatkan SIM graris dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini,” ujar Baur SIM Satlantas Polres Sukoharjo, Aiptu Joko Priyanto.

Dikatakan Joko, warga yang mendapatkan SIM gratis tetap harus mengurus persyaratan seperti KIR dokter, tes psikologi, dan mengisi formulir. Untuk SIM baru, warga juga harus mengikuti ujian advis atau teori serta ujian praktik. Bahkan, jika tidak lulus dalam dua ujian tersebut, warga tetap harus mengulang hingga lulus.

“Warga yang mendapatkan SIM gratis terdiri dari 15 perpanjangan dan 15 SIM baru. Prosedur dan persyaratan tetap harus dipenuhi. Yang berbeda adalah digratiskan dari biaya, kalau proses dan tahapan tetap sama,” ujar Joko.

Salah satu warga yang mendapatkan SIM gratis di Satlantas Polres Sukoharjo adalah Sri Wahyuni. Warga Desa Madegondo, Grogol tersebut tahu ada program SIM gratis dari Instagram Satlantas. “Setelah tahu ada program itu saya datang ke Satlantas tanggal 25 Juni lalu dan diminta untuk memenuhi persyaratan dulu seprti KIR dan tes psikologi. Setelah itu pengecekan KTP terkait tanggal lahir,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed