Safari Politik AHY Sampai PT Sritex, Gerilya Dukungan Untuk Pilpres

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Presdir PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto dan Direktur Wawan Kurniawan Lukminato foto bersama karyawan, Senin (9/4)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Safari politik Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus harimurti Yudhoyono (AHY) sampai ke Sukoharjo, Senin (9/4). AHY berkunjung ke PT Sritex yang memiliki karyawan 55 ribu orang. Terkait kunjungannya ke PT Sritex tersebut, AHY beralasan dalam rangka menunaikan janjinya pada Presdir PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto.



Dikatakan AHY, dalam perjalanan di Jateng ingin menyapa masyarakat sebanyak-banyaknya dari berbagai elemen. Sebelumnya baru kembali dari Jatim dan disana berbincang dan berdialog degan komunitas petani, nelayan. Begitui juga di Jabar juga bertemu dengan komunitas buruh, dan tentunya di Jateng ingin menyapa sebanyak banyaknya masyarakat dari berbagai profesi.

“Tadi siang habis dari Klaten berbicara dengan sejumlah komunitas termasuk perajin batik lurik ATBM termasuk perajin furnitur dan pelaku online shopping dan lainnya,” ujarnya.

Di Sukoharjo, lanjutnya, dirinya butuh secara spesifik melihat dari dekat pabrik terbesar di Asia ini dalam hal tekstil. Dengan lebih menyapa masyarakat, berinteraksi lebih luas diharapkan dapat melengkapi pemahamannya tentang Indonesia terutama berbagai tantangannya.

Disingung soal klaim yang menyatakan Partai Demokrat akan merapat ke koalisi pendukung Jokowi, AHY mengaku tidak pernah mendengar klaim itu. Yang jelas Partai Demokrat sampai hari ini belum menentukan sikapnya terkait Pilpres. Menurutnya, Partai Demokrat butuh waktu. Dirinya yakin partai politik manapun juga butuh waktu.
“Membangun koalisi itu tidak serta merta dan tentunya terus membangun “chemistry” saling percaya satu sama lain dan melihat berbagai kesamaan visi misi, platform program-program yang ditawarkan untuk rakyat,” paparnya.

Artinya, ujar AHY, sampai dengan itu terjadi maka Partai Demokrat akan terus melakukan komunikasi politik dengan manapun. Soal kapan waktunya momentum apa, AHY meminta untuk menunggunya. Ditanya tentang pertemuannya dengan putra Jokowi, Gibran, masuk dalam upaya pendekatan terhadap Jokowi, AHY membantahnya. “Enggak, enggak sama sekali. Hanya kuliner ingin merasakan martabak saja,” ujarnya mengelak.

Disisi lain, terkait PT Sritex sendiri, AHY melihat Sritex sebagai keluarga besar yang luar biasa. Tidak hanya perusahaan biasa saja karena pegawainya mencapai 55 ribu orang. Selama ini, dari tahun ke tahun telah menghasilkan karya-karya yang berkualitas dunia sehingga dirinya bangga dengan prestasi dan segala capain Sritex Grup.

AHY menilai, dari zamannya almarhum Lukminto dan turun ke generasi kedua terus menajukan perekonomian. Tidak hanya Sukoharjo atau Solo Raya atau Jateng tapi Indonesia. Apalagi, Sritex telah melakukan ekspor ke ratusan negara di dunia termasuk seragam militer ke puluhan negara maju. AHY mengaku bangga dan mendukung penuh supaya sahabatnya Iwan Setiawan Lukminto terus bisa memimpin perusahaan sebaik-baiknya dan dapat mensejahterakan seluruh pegawai dan masyarakat sekeliling perusahaan.

Setelah melihat dari dekat menyapa dan berdialog dengan pekerja, AHY melihat hampir seluruhnya menunjukkan semangat dan soliditas. Dirinya dapat merasakan para pekerja bahagia dan “happy” bekerja di Sritex. Hal itu sangat positif karena jika dibarengi dengan suka cita bekerja, produksinya pun berkualitas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.