Rombongan Dari Korsel Disuguhi Nasi Liwet

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH mengantar Sekda Kota Ansan, Korsel, Kim Son Mi, untuk menyantap nasi liwet, Senin (06/11).

Sukoharjonews.com – Kabupaten Sukoharjo menerima tamu istimewa dari luar negeri Senin (06/11) tadi. Ya, siang tadi Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab menerima kunjungan rombongan dari Kota Ansan, Korea Selatan (Korsel). Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Ansan, Kim Son Mi tersebut disuguhi nasi liwet, tengkleng, dan juga soto.

Dalam kesempatan itu, selain Bupati juga terlihat Wakil Bupati Purwadi SE MM serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rombongan dari Kota Ansan, Korsel tersebut sebelumnya mengadakan pertandingan lawatan cabang olah raga taekwondo. Usai dari Pemkab, rombongan direncanakan juga mengadakan kunjungan ke PT Sritex dan Pasar Jamu Nguter.

“Saya harap kunjungan ini membawa keberkahan di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Wardoyo.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memaparkan potensi yang dimiliki Sukoharjo. Antara lain produk tekstil di PT Sritex, Tyfountex, Batik Keris, dan lainnya. Selain itu, Sukoharjo juga memiliki Pasar Jamu terbesar di Asia, sentra industri gamelan, tatah sungging, dan mebel.
Menurutnya, meski Sukoharjo hanya Kabupaten kecil di Jateng, tetapi memiliki potensi sangat besar. Harapan Bupati, dengan adanya kunjungan tersebut, Kota Ansan tidak hanya berhenti mengadakan kerjasama bidang olah raga taekwondo saja, tapi juga ada tindaklanjut kerjasama di sektor lain, seperti bidang ketenaga kerjaan, pendidikan dan perekonomian dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Ansan Korea Selatan, Kim Son Mi dengan dibantu penerjemah menuturkan, Kota Ansan merupakan kota Industri dengan sekitar 7.000 perusahaan besar dan kecil. Menurutnya, banyak tenaga kerja Indonesia yang tinggal di Ansan, sehingga hubungan baik sudah terjalin.

“Terimakasih atas penerimaan yang baik dari Pemkab Sukoharjo. Saya juga merasa rasa senang karena penerimaan orang-orang Indonesia yang bagus dan baik,” kataya.

Kim Son Mi juga mengatakan, hubungan dan penerimaan baik tersebut tidak hanya saat kunjungan ini, tapi juga orang Indonesia yang berada di Kota Ansan. Hubungan baik tersebut tidak hanya terjalin di bidang olahraga tetapi kemungkinan setelah kunjungan ini akan melebar ke bidang ekonomi. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.