Ribuan Jamaah Ikuti Pengajian Baitul Hikmah

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH memberikan sambutan saat pengajian rutin Baitul Hikmd di rumah dinas, Rabu (01/11) malam.

Sukoharjonews.com – Ribuan jamaah memadati halaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH pada Rabu malam (1/11). Jamaah tersebut menghadiri pengajian rutin Baitul Hikmah. Selama ini, pengajian Baitul Hikmah rutin digelar tiap tanggal 1. Pengajian rutin itu sendiri merupakan pembangunan mental spiritual bagi warga Sukoharjo.

Selama ini, kebijakan Bupati tidak hanya melakukan pembangunan fisik saja, melainkan juga melakukan pembangunan mental spiritual untuk kesejahteraan rohani dan nurani masyarakat. Dalam pengajian itu, rangkaian acara dimulai adalah laporan rutin kegiatan Baznas. Salah satunya mengenai program bantuan yang diberikan.

“Momentum Sumpah Pemuda, rohani dan jiwa yang dalam diri kita harus tetap terpelihara, untuk menjaga ikrar satu nusa satu bangsa dan satu bahasa. Penguatan iman kita harus selalu ditambah dengan siraman rohani atau pengajian semacam ini,” ujar Wardoyo.

Bupati juga berpesan kepada penerima bantuan dari Baznas untuk memanfaatkan sebaik baiknya sehingga membawa berkah. Bantuan serupa akan terus diberikan oleh Baznas pada warga kurang mapu atau kaum dhuafa.

Sedangkan Ustadz Muhadjir dalam tauziahnya menyampikan tema kehidupan yang baik dari Allah SWT. Pada intinya, Ustadz mengajak warga untuk meraih kehidupan yang baik dari Allah. Ciri-ciri insan manusia dengan anugrah kehidupan yang baik ini adalah orang tersebut tawadu’, qonaah, taufiq, saadah/sejahtera dan mendapatkan jannah/surga.

“Hal itu bisa diraih dengan melaksanakan segala kewajiban sebagai muslim dengan iklas dan tidak sombong,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.