Review Singkat Infinix Note 11s

Infinix Note 11s. (ilustrasi)

Sukoharjonews.comInfinix Note 11s merupakan smartphone keluaran infinix yang hadir di tahun 2021, tepatnya bulan November. Smartphone keren ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di angka 2 jutaan saat rilis, dan tentu saja sekarang harganya sudah menurun. Karena harganya terjangkau, banyak orang yang penasaran dengan spesifikasi dari handphone keren ini. Berikut akan disajikan review singkat seputar Note 11s dari Infinix berikut.




Kamera
Yang pertama review dari segi kamera. Handphone ini punya kamera belakang dengan resolusi utama yaitu 50 MP. Resolusi yang besar tentu kualitas kameranya sangat dinamis dengan tingkat saturasi warna yang bervariasi untuk kondisi pencahayaan yang berbeda.

Anda bisa lihat bahwa kualitas dari foto yang dihasilkan lebih lembut dengan adanya fitur HDR otomatis yang bekerja lebih baik. Sementara untuk dua kamera sisanya, punya resolusi masing-masing 2 MP dengan fitur kamera kedalaman dan makro. Untuk kualitas kamera bisanya punya kemampuan yang terbilang cukup terbatas.

Lalu beralih ke sisi kamera depan, akan menemukan bagian kamera depan dengan resolusi 16 MP. Terbilang cukup bisa diandalkan untuk Anda yang hobi foto selfie. Kamera selfie ini punya konsep desain punch hole.

Performa
Soal performa dari Note 11s Infinix ini menggunakan chipset MediaTek Helio G96, chipset ini merupakan penerus dari Helio G95 yang punya sedikit peningkatan saja dari chipset sebelumnya.
Untuk performa handphone terbilang cukup bisa diandalkan dengan konfigurasi octa core yang terdiri dari 2 klaster. Cluster yang pertama adalah ARM Cortex A76 dengan kekuatan 2.05 Ghz. Lalu untuk cluster yang kedua memiliki 6 inti hemat daya ARM Cortex A55 dengan kekuatan 2.05 Ghz.


Performanya didukung pula dengan fabrikasi 12 nm dan sudah punya GPU Mali G58 MC2 dengan frekuensi 850 MHz. Beralih ke dukungan RAM HP ini punya RAM sebesar 8 GB dengan memori internal yang punya kapasitas cukup besar yakni 128 GB berjenis UFS 2.2. Kinerja handphone terbilang cukup stabil sehingga untuk dipergunakan sebagai handphone gaming masih bisa cukup diandalkan. Bahkan beberapa orang menyebut Infinix seri ini merupakan HP gaming murah yang banyak diminati.

Layar
Beralih bagian layar dari Note 11S, maka anda akan menemukan layar dengan luas sebesar 6,95 inci. Layarnya terbilang sangat lega sehingga akan memuaskan untuk aktivitas gaming atau nonton film hingga streaming. Didukung pula dengan layar yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Air terbilang cukup semut dan juga halus sehingga akan memberikan pengalaman lebih seru untuk anda yang bermain game di Smartphone ini. Panel LCD-nya juga cukup berkualitas dengan ultra fruit display atau UFD, sehingga akan membuat Anda semakin betah dengan HP Infinix seri ini.

Body
Setelah bicara soal layar Infinix Note 11S mari beralih ke rancangan bagian body-nya. Anda akan menemukan handphone ini dengan tampilan body belakang finishing metalik. Handphone ini punya penampilan yang terbilang sangat mewah dan mengkilap. Material bodinya dibuat dari plastik polikarbonat sehingga sudah pasti kualitasnya terjaga dari tampilannya. Karena meski dibuat dari material plastik tapi terkesan sangat solid saat digenggam.


Untuk bagian kameranya sendiri berbentuk kotak seperti hp-hp premium pada umumnya dan terdapat logo Infinix pada bagian sisi kiri bawah. Handphone sendiri terdiri dari area sim card ganda dan micro SD. Jadi bagi Anda yang merasa bahwa, memori internal handphone ini belum cukup untuk menampung berbagai file maka bisa menambah ruang penyimpanan dengan memori eksternal.

HP ini masih mengusung port audio 3,5 mm di area bawah, sementara ada juga port USB hingga lubang speaker yang sama-sama diletakkan pada bagian bawah. Ada terdapat lampu kilat depan yang dijadikan sebagai indikator ketika anda sedang mengecas handphone.

Baterai
Yang terakhir adalah pembahasan seputar baterai Infinix seri ini. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas daya yang terbilang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Baterai sebesar ini, maka anda bisa berpuas diri untuk menggunakannya dalam mode standar, mulai dari membuka sosial media hingga browsing karena bisa bertahan selama satu setengah hari.

Namun jika dipakai untuk bermain game, ini bisa bertahan selama 5 sampai 6 jam. Cukup nyaman ketika anda sedang kecanduan suatu game dan malas bermain game sambil mengecas karena juga berbahaya dampaknya.


Tidak hanya didukung dengan baterai yang besar saja tapi anda juga akan menemukan teknologi pengisian daya fast charging hingga 33 watt. Meskipun dayanya besar, tidak perlu menunggu waktu lama untuk pengecasan berkat fitur pengisian cepat tersebut. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam untuk pengisian daya dari kondisi 0% sampai akhirnya terisi 100%.

Itu tadi review singkat seputar Infinix Note 11S. Untuk anda yang kebetulan berminat membeli smartphone keren ini, maka bisa membelinya di Blibli. Blibli merupakan marketplace terbaik bagi anda yang ingin membeli berbagai produk elektronik, seperti smartphone misalnya.

Note 11S hadir di Blibli dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. HP dari Infinix ini dijual di Blibli dengan harga mulai dari 2,3 jutaan saja. Untuk varian warnanya cukup lengkap, jadi bisa sesuaikan dengan keinginan. Terdapat diskon hingga 10% untuk pembelian HP Infinix hari ini hanya di Blibli saja bukan yang lain. Segera kunjungi blibli baik lewat aplikasi maupun website resminya di blibli.com. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.