Realme GT 5 Pro Menyaingi OnePlus 12 dengan Kamera Utama Sony LYT-808 yang Sama

Kamera Realme GT 5 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – OnePlus akan meluncurkan OnePlus 12 sebagai smartphone peringatan 10 tahun perusahaan di China. Dua hari kemudian, Realme akan memperkenalkan Realme GT 5 Pro. Kedua smartphone ini akan saling bersaing karena dibekali chip Snapdragon 8 Gen 3. Kesamaannya tidak berakhir di sini; kedua perangkat juga memiliki kamera utama yang sama.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu(6/12/2023), OnePlus 12 memiliki fitur kamera utama Sony LYT-808 50 megapiksel berkemampuan OIS yang sama, yang tersedia di ponsel lipat OnePlus Open / Oppo Find N3. Realme GT 5 Pro juga akan menampilkan kamera utama yang sama.

Saat ini, LYT-808 merupakan sensor kamera terkuat Sony setelah lensa Sony IMX989 1 inci atau LYT-900 1 inci, yang diperkirakan akan debut awal tahun depan. LYT-808 mengandalkan desain kolaboratif yang menggabungkan perangkat keras dan algoritma. Lensa ini dengan mahir mengembalikan elemen terang dan gelap yang menantang secara bersamaan, menghindari pencahayaan berlebih di area yang cukup terang sambil mempertahankan detail rumit di bagian yang lebih gelap.

Selain itu, GT 5 Pro akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang hadir dengan kamera telefoto periskop. Lebih spesifiknya, perangkat ini dilengkapi dengan kamera zoom periskop 50 megapiksel IMX890 yang menawarkan zoom optik 3x dan zoom digital hingga 120x.


Meskipun perusahaan tidak mengiklankannya, pengaturan kamera belakang perangkat juga dikatakan menyertakan kamera IMX355 8 megapiksel untuk pengambilan gambar ultra lebar.

GT 5 Pro menandai debut Realme dalam menawarkan dukungan pengisian daya nirkabel, menampilkan baterai 5.400mAh terbesar di antara smartphone andalan Realme. Ini juga merupakan smartphone Realme pertama yang dilengkapi dengan port USB-C berkemampuan USB 3.2 dan asisten super AI.

GT 5 Pro yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 berjalan pada Android 14 berbasis Realme UI 5, yang pertama bagi perusahaan. Realme berkomitmen untuk memberikan hingga tiga peningkatan OS Android utama dan pembaruan keamanan selama empat tahun untuk pengguna GT 5 Pro. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *