Ratusan Driver Online Go-Car Solo Raya Tuntut Sistem Poin Dikembalikan

Ratusan driver online Go-Car menggeruduk Kantor Perwakilan Go-Car di sebuah ruko Solo Baru menuntut sistem poin dan bonus dikembalikan seperti semula, Rabu (28/2).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Ratusan driver online Go-Car Solo Raya yang tergabung dalam Keluarga Angkutan Layanan Online Nasional Group (Kalong) menggeruduk Kantor Perwakikan Go-Car di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Rabu (28/2). Mereka menuntut sistem poin dikembalikan seperti semula, yakni 12 poin.



“Apa yang kami sampaikan ini karena ada kebijakan sistem poin dan bonus yang diberikan mulai 27 Februari kemarin. Dari 12 poin dinaikkan menjadi 16 poin dan bonus turun menjadi Rp250 ribu,” jelas Pengurus Kalong Hanadi.

Menurutnya, selama ini para driver online Go-Car setiap hari harus memenuhi 12 poin setiap hari untuk mendapatkan bonus Rp300 ribu. Untuk memenuhi poin itu, dari pengalaman selama ini para driver harus menempuhnya dalam waktu 14 hingga 16 jam per hari. “Kalau naik jadi 16 poin, apa kami harus bekerja selama 24 jam?. Terus kapan kami istirahat,” tandasnya.

Hanadi mengaku, para driver Go-Car hanya menuntut sistem poin dan bonus dikembalikan seperti semula. Menurutnya, para diver online Solo Raya satu suara terkait tuntutan tersebut. Meskipun, saat ini para driver Go-Car tersebut tergabung dalam komunitas-komunitas sendiri.

Hanadi juga mengatakan, dengan aspirasi yang disampaikan ke kantor perwakikan Go-Car di Solo Baru tersebut bisa diteruskan ke kantor pusat dan bisa diakomodir. Pasalnya, kebijakan baru tersebut sangat memberatkan para driver online Go-Car.

“Harapannya seperti itu. Saat ini perwakilan kami tengah mediasi untuk menyampaikan aspirasi ini,” ujarnya.

Disisi lain, dari pantayan di lokasi, aksi ratusan driver online tersebut mendapat hanya sekadar membentangkan poster di depan kantor perwakilan Go-Car Solo Baru. Tidak ada orasi layaknya aksi demo selama ini.(erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.