Proyek Masjid Agung Terkendala Hujan

Proyek pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo terus dikebut meski terkendala turunnya hujan.

Sukoharjonews.com – Hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir menjadi kendala sejumlah proyek. Seperti proyek pembangunan masjid agung dan juga proyek pembangunan Tugu Adipura. Khusus untuk proyek masjid agung, saat ini memasuki tahap penyelesaian bagian atas termasuk menara masjid. Meski terkendala hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) optimistis proyek senilai Rp30,8 miliar tersebut selesai tepat waktu.

“Pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah masih terus dikerjakan dan segera diselesaikan Desember mendatang. Tapi, sekarang memang ada sedikit kendala karena sering hujan dalam beberapa hari. Kalau agak lambat kami maklumi karena faktor alam,” ujar Suraji, Selasa, (28/11).

Menurutnya, secara keseluruhan DPUPR Sukoharjo setiap hari memantau perkembangan pembangunan. Secara umum hasilnya dianggap masih sesuai tahapan karena sebagian besar sudah terselesaian. Rekanan terus mengebut melakukan penyelesaian pembangunan khususnya bagian dalam.

“Sekarang pada bangunan utama tinggal penyelesaian akhir saja dan dikerjakan di bagian dalam. Sedangkan pengerjaan luar hanya fokus pada menara dan pagar,” ujar Suraji.



Disisi lain, hujan terus menerus juga menjadi kendala untuk pengerjaan proyek pembangunan Tugu Adipura di simpang lima. Meski terkendala hujan, proyek tugu tersebut juga dipastikan selesai tepat waktu. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sukoharjo Bambang Sutrisno mengatakan, hujan terus menerus dalam beberapa hari memberi pengaruh pada pengerjaan proyek pembangunan Tugu Adipura di proliman Sukoharjo Kota. Meski begitu kendala masih bisa diatasi pihak rekanan.

Pengerjaan pembangunan Tugu Adipura sendiri juga tinggal melakukan penyelesaian akhir khususnya pada bagian atas untuk meletakkan Adipura. Pengerjaan pada bagian atas sedikit terkendala karena hujan turun terus menerus dalam beberapa hari. Pihak rekanan terpaksa memasang penutup dari bahan terpal untuk mempermudah pekerjaan.

“Hujan membuat sedikit kendala tapi sejauh ini rekanan masih bisa mengatasi. Seperti pada pengerjaan bagian atas untuk meletakan Adipura sudah dicarikan solusi dengan memasang terpal untuk mempermudah pekerja,” ujar Bambang (erlano putra).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.