Prediksi Brasil vs Korea Selatan, Peluang Menang Brasil 76,2%, Korea Selatan 8,2%

Prediksi Brasil vs Korea Selatan. (Foto: Opta)

Sukoharjonews.com – Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil melawan Korea Selatan pada hari Senin menjanjikan momen yang emosional bagi semua yang terkait dengan Selecao. Pertandingan itu muncul setelah muncul laporan pada Sabtu yang mengindikasikan mantan striker legendaris Pele kini menerima perawatan paliatif di rumah sakit setelah tubuhnya berhenti merespons pengobatan kanker.


Dilansir dari Opta, Senin (5/12/2022), Pele membantu Brasil meraih tiga kesuksesan Piala Dunia dan dipuja oleh banyak orang sebagai yang terhebat yang pernah bermain olahraga. Pria berusia 82 tahun itu tetap menjadi sosok ikon untuk sepak bola Brasil, dan tim pasti akan memikirkannya saat mereka menghadapi Korea Selatan di Stadium 974 pada hari Senin.

Jimat saat ini Neymar mungkin akan lebih putus asa untuk tampil dalam pertandingan, dengan penghargaan untuk Pele diharapkan dari pemain dan penggemar. Bintang Paris Saint-Germain mengalami cedera pergelangan kaki pada matchday satu dan absen di sisa fase grup, dengan Brasil berhasil menjadi yang teratas meski kalah dari Kamerun pada hari Jumat.

Brasil selalu berharap Neymar akan dapat tampil di babak sistem gugur, dengan ayahnya mengatakan dalam sebuah wawancara awal pekan ini bahwa dia akan “kembali ke performa terbaiknya” pada waktunya untuk final, dengan asumsi pemenang lima kali itu berhasil melakukannya. sejauh itu.


Tampaknya Neymar memiliki peluang untuk tampil pada hari Senin, dengan kapten Thiago Silva menyarankan itu tidak keluar dari pertanyaan. “Itu sangat tergantung pada pelatihan. Tampaknya akan ada ujian lebih banyak di lapangan, saya tidak tahu apakah dia akan memakai sepatu botnya,” katanya.

Brasil akan tanpa Gabriel Jesus dan Alex Telles, keduanya telah absen selama sisa turnamen, membuat potensi kembalinya Neymar menjadi lebih penting, bersama dengan performa tingkat tinggi yang berkelanjutan dari bintang-bintang seperti Richarlison dan Vinicius Jr.

Namun demikian, mereka akan menjadi favorit kuat setelah lolos dari masing-masing dari tujuh pertandingan 16 besar sebelumnya di Piala Dunia, terakhir kali tersingkir pada tahap ini pada tahun 1990 melawan Argentina.

Demikian pula, Korea Selatan belum pernah memainkan pertandingan sistem gugur di turnamen tersebut sejak 2010, dan satu-satunya kemenangan mereka (tidak termasuk penalti) setelah babak grup datang sebagai tuan rumah bersama pada tahun 2002 ketika mereka mengalahkan Italia di babak 16 besar.


Tapi pelatih Tite menegaskan Brasil – yang mengalahkan Korea Selatan 5-1 dalam pertandingan head-to-head terakhir mereka pada bulan Juni – tidak akan berpuas diri. Dia berkata: “Brasil kalah dari Kamerun; Portugal kalah dari Korea Selatan; Prancis kalah dari Tunisia; Argentina kalah dari Arab Saudi. Saya pikir hasilnya berbicara sendiri”.

Dengan cara yang sama, Hwang Hee-chan – pencetak gol penentu Korea Selatan dalam kemenangan dramatis 2-1 atas Portugal yang membawa mereka lolos dengan mengorbankan Uruguay dan Ghana – bersikukuh bahwa Taeguk Warriors tidak berada di babak 16 besar hanya untuk menyusun angka.

“Hanya karena kami melawan Brasil, itu tidak berarti kami akan senang berada di sana di babak gugur,” katanya. “Tujuan kami adalah untuk menang dan memberi orang-orang kami sesuatu untuk dihibur. Kami tidak hanya senang berada di sini. Kami ingin bermain dengan baik dan menang untuk fans kami.”

Prediksi
Brasil, seperti yang diharapkan, menjadi favorit besar untuk ini. Superkomputer Opta – terkenal dengan prediksi Piala Dunianya – memberi mereka peluang 76,2% untuk maju ke perempat final.

Korea Selatan di sisi lain, diberi peringkat hanya 8,2% untuk menang penuh waktu dalam pertandingan ini. Tapi sekali lagi, siapa yang membuat mereka melaju sejauh ini sebelum matchday ketiga? (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *