Pra Rekonstruksi Kedua, Usai Bakar Mobil Eko Jalan Kaki Menjauh dan Minta Dijemput

Pelaku pembunuhan dan pembakar wanita yang terbakar dalam mobil Xenia, Eko Prasetyo, 30, warga Dukuh Ngesong, Puhgogor, Bendosari.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kasus pembunuhan Yulia, 42, yang kemudian jasadnya dibakar didalam Mobil Xenia di Desa Sugihan memasuki pra rekonstruksi di TKP kedua, yakni halaman Toko Bangunan Mekar Jaya. Tidak banyak adegan yang dilakukan oleh pelaku, Eko Prasetyo, 30, warga Ngesong, Desa Puhgogor, Bendosari tersebut. Diketahui, usai membakar jasad dalam mobil, Eko kemudian jalan kaki menjauh dari lokasi dan minta dijemput salah satu karyawan peternakan ayamnya.

“Ada tujuh adegan yang dilakukan pelaku dalam pra rekonstruksi di TKP kedua hari ini. Intinya proses pembakaran jasad korban didalam mobil,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (27/10/2020).

Pra rekonstruksi sendiri dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Adegan dimulai ketika pelaku datang di lokasi dengan mobil Daihatsu Xenia AD AD 1526 EA pukul 22.15 WIB. Jasad korban yang sebelumnya dihabisi di kandang ayam pelaku sudah ada didalam bagasi mobil dalam posisi jok belakang ditutup.

Setelah mobil berhenti, korban kemudian menyiram tubuh korban dengan bensin. Saat membakar korban itulah kaki korban ikut terbakar karena terkena bensin. Setelah membakar korban yang ada didalam mobil, pelaku jalan kaki menjauh dari lokasi hingga Kantor Bank BRI yang tak jauh dari lokasi. Dari tempat itulah pelaku kemudian meminta dijemput oleh saksi berinisial S. Saksi ini merupakan karyawan di peternakan ayam pelaku.

“Saksi S ini dihubungi pelaku untuk menjemput. Saksi S sendiri hanya diminta untuk menjemput dan tidak tahu kasus pembakaran mobil tak jauh dari lokasi penjemputan,” ujar Kapolres.

Setelah pra rekonstruksi, ujar Kapolres, rekonstruksi sebenarnya akan digelar pekan depan bersama kejaksaan. Seperti pemberitaan sebelumnya, pra reskontruksi pertama dilakukan di TKP pertama, yakni kandang ayam pelaku di Dukuh Ngesong, Puhgogor. Kandang ayam tersebut hanya sekitar 500 meter dari rumah pelaku. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed